Untitled-3SAN JOSE, Today – Manchester United meraih kemenan­gan atas San Jose Earthquakes pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2015, Rabu (22/7/2015) pagi WIB. Pada pertandingan di San Jose, Memphis Depay menjadi aktor ke­menangan Setan Merah atas Earthquakes. Dia terlibat dalam penciptaan dua dari tiga gol kemenangan MU pada laga yang berkesudahan 3-1 ini.

MU unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-32, ketika ten­dangan Mata yang terlebih dulu mengenai sepatu Depay menjebol gawang Earthquakes. Empat menit berselang, gili­ran Depay mencatatkan namanya di papan

Pada menit ke-42, giliran kesalahan lini belakang MU yang membuahkan gol bagi Earthquakes. Fatai Alashe berhasil meman­faatkan kesalahan penempatan posisi Phil Jones untuk mempertipis keadaan menjadi 1-2. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Seperti halnya pada laga melawan America, manajer Louis van Gaal juga menurunkan sejumlah pemain berbeda pada babak kedua. MU bisa mencetak gol tambahan pada menit ke-60 setelah umpan silang Jesse Lingard diteruskan Andreas Pereira untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Baca Juga :  Atlet Menembak Kota Bogor, Muhammad Hilman Persembahkan 2 Emas di Peparnas XVI Papua 2021

Target Rooney

Wayne Rooney menargetkan koleksi 20 gol pada musim ini, yang akan melampaui rekor Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa. Rooney kini hanya terpaut satu gol lagi dari legenda United Charlton untuk koleksi rekor 49 gol di Tim Tiga Singa.

Sekarang, setelah diberitahu pelatih United Louis van Gaal bahwa ia akan ditem­patkan di posisi favoritnya sebagai peny­erang utama, ia berharap dapat mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk menca­pai 250 gol, melampaui rekor 249 gol milik Charlton yang ditorehkan untuk klub dari 1956 sampai 1973. “Posisi terbaik saya adalah sebagai penyerang, masuk ke dalam kotak penalti. Dua musim saya telah benar-benar melakukannya bahwa sebagai penyerang tunggal merupakan musim-musim terbaik saya untuk mendulang gol demi gol,” kata Rooney.

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

“Saya berharap dapat kembali mencetak 20 gol atau lebih. Jika saya bermain sebagai penyerang, maka saya akan kecewa jika saya tidak dapat kembali melakukannya. Saya telah memainkan sejumlah peran yang berbeda selama bertahun-tahun untuk United, namun Anda hanya harus melihat ketika saya bermain untuk Inggris sebagai penyerang, saya mencetak gol demi gol,” lanjutnya.

230 gol Rooney tercipta dari 473 pertand­ingan, berbanding 748 pertandingan milik Charlton. Denis Law, yang mencetak 237 gol dari 404 pertandingan, saat ini merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua United sepanjang masa.

(Adil | net)