rossiSACHSENRING, Today - Valenti­no Rossi menatap paruh kedua MotoGP musim 2015 dengan cara yang positif.

Dia percaya diri bisa mem­pertahankan momentum meski­pun jeda musim panas di depan mata, dan mengklaim gelar juara dunia MotoGP yang ketujuh.

Pembalap Movistar Yamaha itu kembali finis di zona podium saat GP Jerman yang diadakan Minggu 12 Juli 2015 malam WIB. Rossi melewati garis finis di po­sisi tiga atau unggul satu tempat dari rival terdekatnya di klase­men sementara, Jorge Lorenzo. Kini, dia unggul 13 angka dari X Fuera.

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

Rossi mengakhiri MotoGP musim lalu di posisi yang cukup kuat meskipun sempat mengala­mi beberapa isu.

Kali ini, dengan motor M1 yang sudah lebih baik dan sirkuit-sirkuit tersisa yang menurutnya merupakan favorit, dia yakin bisa memutus dominasi Marquez dan menjadi kampiun.

“Saya pikir setelah jeda ada tiga trek di mana Marc (Mar­quez) juga Jorge (Lorenzo) akan sangat kuat. Di Indy dan Brno, buat saya di sana lihat saja nanti. Marc dan Jorge akan juga kuat di Silverstone. Saya suka Misano, sementara Aragon tidak tahu,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Senin (13/7/2015).

Baca Juga :  Atlet Menembak Kota Bogor, Muhammad Hilman Persembahkan 2 Emas di Peparnas XVI Papua 2021

Dirinya ingin setiap pekan­nya berbeda, karena memiliki beberapa hal kecil yang bisa ter­jadi. Detail kecil yang bisa men­gubah keseimbangan dari satu pembalap ke pembalap lain.

“Tahun lalu, saya tampil ba­gus di paruh kedua, tapi kali ini kami lebih kuat karena motor lebih baik. Jadi, saya pikir kami bisa bertarung demi gelar juara,” tandasnya.

(Imam/net)