2015-motogp-preview-valentino-rossi-sepang2-5Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara terkait peluang juaranya di MotoGP 2015.

Meski saat ini tengah memimpin klasemen tak serta merta membuatnya optimis merengkuh gelar juara.

The Doctor menilai masih ada 10 serie ke depan yang ha­rus dilalui. Apalagi, ia mendapat perlawanan sengit dari rekan­nya, Jorge Lorenzo, yang begitu kuat menyaingi sepanjang musim ini.

Bagaimana tidak, sempat gagal meraih podium di tiga serie awal, Lorenzo tampil menggila di empat race selanjutnya.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Secara beruntun rider berusia 28 tahun selalu meraih kemenangan. Baru pada serie Assen akhir pekan lalu, rekor kemenangan X-Fuera –Julukan Lorenzo– terhenti.

Motivasi ingin menghentikan tren positif Lorenzo itulah yang membuat Rossi tampil menggila di Assen. Tak tanggung-tangung, rid­er kelahiran Urbino, Italia, itu sanggup start terde­pan dan juga memenangi balapan tersebut.

“Saya telah mengejar Lorenzo di empat balapan terakhir dan kemudian saya berpikir bagaimana caranya mempertipis jarak dengannya. Saya mempertahankan ke­cepatan selama balapan, namun itu tidak cukup karena Marc terus membuntuti,” jelas Rossi seperti mengutip Fox Sports, Kamis (2/7/2015).

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Saya mencoba menekan batas kemampuan saya dan ke­mudian datanglah chicane. Yang pasti kemenangan itu sangat berarti baginya. Jorge telah berjuang sejak balapan pertama. Jorge telah memberikan kemampuan maksimal untuk bersa­ing dengan saya,” lanjut Rossi.

Sekarang Jorge kembali mengejar. Namun, kejuaraan ma­sih terbuka karena masih ada 10 balapan yang harus dilalui.

(Imam/net)