Untitled-2ROMA, Today – Ashley Cole meresa sebebas burung mengepakkan sayap usai meninggalkan Premier League dan Inggris. Bersama AS Roma di Serie A Italia, Cole mengaku tidak ada penye­salan sama sekali.

Mantan bek tim nasional Inggris berusia 34 tahun itu meninggalkan Premier League musim panas tahun lalu setelah kontraknya habis den­gan Chelsea. Cole memilih Roma dan Italia seb­agai episode baru dalam kariernya.

Cole diikat Giallorossi dalam kontrak dua ta­hun, tetapi musim pertamanya di Serie A tidak mulus-mulus amat. Whoscored bahkan men­catat sejauh ini ia baru tampil 11 kali bersama Roma di Serie A.

Pun demikian, itu tidak mem­buatnya tak betah di Italia. Seba­liknya, karena Cole merasa kehidu­pan pribadinya kini lebih terjaga ketimbang saat ia masih merumput di Inggris.

“Setiap harinya aku bangun dari tidur merasa seperti orang baru, sebebas seekor burung. Aku tahu takkan ada kisah di suratkabar mengenai pergi ke klub malam atau melakukan ini-itu,” kata Cole seperti dikutip Mirror.

“Aku sempat mendapat sejum­lah tawaran dari Premier League, tapi aku tidak mau bertahan. Aku pikir sudah waktunya pergi dan me­nikmati budaya berbeda. Seberapa banyak kisah tentangku yang benar terjadi? Mungkin separuhnya. Kultur di Inggris adalah berlebihan, tapi di Italia lebih santai. Anda pergi santap malam, menikmati segelas anggur. Di Italia merokok lebih dapat diterima, tapi di Inggris Anda akan dicerca,” lanjutnya.

“Aku takkan mengatakan punya penyesalan. Ada hal-hal yang mestin­ya tidak aku lakukan, tapi itu bergan­tung dari sudut pandangnya. Mung­kin segala sesuatunya terjadi karena alasan tertentu,” bebernya bak berfi­losofi.

(Adil | net)