1. Ciptakan taman

Jika Anda ingin teras lebih hijau, pikirkan untuk menam­bahkan beberapa pot tanaman baik yang diletakkan di bawah atau yang digantung. Anda da­pat menambahkan tanaman sayur seperti tomat, cabai, daun jeruk purut.

Selain itu, Anda juga bisa menanam bunga. Semuanya bergantung pada apa yang ter­baik menurut Anda. Beberapa dedaunan akan membantu teras terlihat lebih alami.

  1. Buatlah multifungsi

Jika teras Anda merasa terpu­tus dari halaman kecil, buatlah teras lebih multifungsi. Anda bisa menambahkan terpal atau tenda dengan beberapa tempat duduk. Hal ini membantu men­ciptakan ruang teras terjalin dengan halaman kecil.

Menciptakan ruang multi­fungsi yang ada dalam hala­man kecil, membantu supaya ruangan yang sempit terasa lebih fungsional.

  1. Manfaatkan dinding

Jika halaman kecil Anda penuh sesak dengan pot tana­man, atau terlalu banyak bun­ga, letakkan mereka dalam pot yang tertempel pada dinding atau tanam rumput yang mer­ambat.

Hal ini tidak hanya mem­bantu teras berbaur ke dalam lanskap, tetapi membebaskan ruang di halaman kecil.

Tanaman vertikal sangat populer di daerah perkotaan. Dengan memanfaatkan dind­ing yang juga dapat digunakan di halaman belakang bisa men­ciptakan suasana lebih hijau.

(KPS)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================