andormax-r“Persis seperti prediksi kami, usai Lebaran banyak konsumen yang berburu ponsel baru. Rata-rata mereka membeli ponsel yang sudah mendukung teknologi 4G LTE,” Store Manager Z Phone, Mulyadi

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Lebaran telah usai, sesuai dengan prediksi para pedagang menjel­ang Idul Fitri lalu pen­jualan ponsel memang lebih meningkat dibanding hari bi­asanya. Selepas lebaran, kon­sumen yang aktif memburu ponsel baru bahkan masih cukup banyak.

Berbicara tren penjualan ponsel selama masa hari raya, menurut laporan para peda­gang, smartphone kembali menjadi ujung tombak pen­jualan. Selain produk berbasis Android dan iOS, konsumen yang membeli smartphone berteknologi 4G juga terbilang memuaskan.

Menurut Mulyadi dari Z Phone, kebanyakan yang dicari user adalah smartphone di lev­el menengah yang nilai jualnya ada di rentang 1-4 jutaan. “Un­tuk Android, user banyak yang membeli Smartfren Andromax R, Samsung Galaxy E5, Asus Zenfone 2, Lenovo A7000. Se­dangkan untuk produk berba­sis iOS, iPhone 4S serta iPhone 5 menjadi dua perangkat pal­ing diincar,” katanya.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 18 April 2024

Lebih lanjut dikatakan­nya, pada lebaran kali ini ada peningkatan signifikan pada penjualan smartphone berte­knologi 4G. “Mungkin karena operator bertambah gencar memperkenalkan layanan 4G LTE, konsumen menjadi se­makin penasaran. Keadaan tersebut, membuat penjualan smartphone 4G menjadi salah salah satu primadona saat leb­aran lalu,” terangnya.

“Ponsel 4G di kelas menen­gah yang di lego pada kisaran 2-3 juta, tetap menjadi in­caran utama para konsumen. Kurang lebih 20 unit ponsel 4G level menengah, dari berba­gai brand terjual berhasil saya jual. Di luar ponsel 4G tadi, Samsung e5, LG G3 iPhone 4S, serta iPhone 5, penjulannya juga tergolong baik,” urainya.

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pandeglang Perkosa Gadis Disabilitas Hingga Hamil 6 Bulan

Dari kawasan Roxy mas, seperti dikutip Selular.ID juga mendapat laporan yang kurang lebih sama. Seperti info yang di Ege pemilik TnT Celular, menurutnya pri­madona penjualan ponsel selama musim lebaran, di­dominasi smartphone level menengah dan produk 4G pada kelas yang sama.

“Smartfren Andromax R, Lenovo A7000, Asus Zenfone 2, Xiaomi Redmi 2 dan Mi 4i, Sony Xperia E2 Dual ada­lah deretan produk 4G yang terbilang laris penjualannya ketika lebaran. Sedangkan Samsung Galaxy E5, Galaxy Ace 4, LG Bello, serta iPhone 4 dan 5, penjualannya juga terbilang memuaskan, walau­pun belum berteknologi 4G LTE. Secara kebetulan, produk yang laris tersebut, berada di level menengah dimana nilai jualnya berada pada kisaran 1-3 jutaan,” tutur Ege.

============================================================
============================================================
============================================================