iPhone-4S-(1)asMenurut Ka­kay dari toko ponsel Pa­jajaran Cell , para pembeli rata-rata mengincar smartphone merek Samsung dan iP­hone besutan Apple. Seri Samsung E5 dan iP­hone 4s menjadi pilihan banyak pembeli untuk smartphone barunya di hari lebaran, selain itu Lenvovo juga menjadi smartphone favorit para pembeli.

“Untuk yang paling banyak dibeli itu seri Samsung E5 yang kisaran harganya tiga jutaan, lalu seri iPhone 4s juga dimi­nati apalagi untuk iPhone 4s ada penawaran cash­back hingga Rp1 jutaan, jadi sekarang harganya Rp2,999 juta,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Struktural MWC NU Kecamatan Bogor Tengah Masa Khidmat 2021-2026

Selain itu, lanjutnya, merek lain adalah Lenovo yang juga dicari, hal itu karena memang lagi ada promo lebaran. Smart­phone merek ini juga tu­rut terdongkrak pamorn­ya oleh kesuksesan di kelas notebook dan per­sonal computer.

Kakay menambahkan peningkatan penjualan handphone memang sudah mulai dirasakan, meskipun pada awal Ram­adhan penjualan sempat sepi. Dirinya mempredik­si peningkatan penjualan smartphone akan terjadi pada H-7 lebaran.

Baca Juga :  Paripurna Penyampaian Dua Raperda dan Penetapan Persutujuan Bersama Dana Cadangan Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024

Ella dari toko ponsel Erafone juga menyebut jika seri Samsung, iP­hone, dan LG menjadi tiga merek smartphone yang paling diminati pembeli. Meskipun menurutnya penjualan smartphone cukup merata di hari-hari menjelang lebaran ini.

“Untuk penjualan, iP­hone, Samsung, dan LG masih merata ya, keban­yakan juga membeli men­cari smartphone yang harganya sekitar 2,5 juta sampai Rp3 juta, cari yang kamerenya bagus dan RAM-nya besar rata-rata,” ujar Ella.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]