Aksi Coret-coret Bikin Halte Kumuh

Halte-Kedung-HalangHalte angkutan umum di Soleh Iskandar pada simpang empat Kedunghalang, Kota Bogor nampak kumuh dengan coretan pada dindingnya. Aksi corat-coret masih saja terjadi. Pelaku benar-benar tidak memahami kebersihan dan keindahan kota. Ini merupakan bentuk eksistensi yang salah kaprah. Kelakuan buruk ini harus mendapat teguran dan tindakan yang tegas.

Fransisca

+62 821-5346*****

Putaran BTM Sumber Kemacetan

Putaran-BTMPutaran jalan di BTM benar-benar merupakan sumber kemacetan. Kendaraan dari arah Juanda menuju Empang bersimpangan dengan kendaraan dari arah Empang menuju Suryakencana atau Juanda. Arus dari Juanda menuju Tugu Kujang juga tersendat disana. Ditambah lagi arus kendaraan dari Juanda menuju BTM. Semua tumpah disana. Belum lagi arus kendaraan dari Empang menuju Juanda Balaikota. Ditambah kondisi angkutan kota yang ngetem. Harap dinas terkait mencermati dan menangani kondisi arus lalulintas di sekitar BTM. Mungkin ada baiknya mulai mengatur dengan Traffic Light atau dibuat putaran jalan bagi arus kendaraan arah tertentu.

Baehaqi

+62 812-857*****

Tegur Para Pembuang Sampah di Kali Ciharashas

Ada kali kecil Ciharashas terletak antara perempatan Tegallega arah Panduraya, letaknya pas dua turunan, dan wilayahnya berbatasan 3 kelurahan Tegallega, Tegalgundil dan Tanah Baru. Kali kecil itu menjadi TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH, terutama dari rumah kontrakan yang ratusan banyaknya, diisi para pedagang macam-macam, seperti tukang sayur hingga servis jok.

Sampah-sampah itu banyak dibuang ke kali. Bahkan kapasitasnya 2 hingga 3 karung yang dibuang kesana. Para pengontrak orang luar warga kota. Tolong pihak Pemkot atau pemerintah setempat memberikan teguran keras kepada pemilik kontrakan dan membangun TPS di atas tanah kosong di pinggir kali tersebut agar tidak lagi orang membuang sampah ke kali.

H Natsir – Jl. Tegallega 11 Bogor

+62 857-175*****

Wah! Tiang Gerbang GOR Pajajaran di Coret-coret

Corat-coret-GORTiang Gapura Gerbang Gelanggang Olah Raga Pemuda, Pajajaran, Kota Bogor menjadi sasaran aksi vandalisme. Aksi yang tidak terpuji ini terus merajalela dan merusak keindahan serta fasilitas kota. Harus dilakukan tindakan dan hukuman bagi para pelaku yang ketahuan. Penjagaan di daerah sekitar juga harus lebih ketat. Ini jadi PR bagi Pemkot Bogor agar tidak hanya sekedar himbauan.

Suparno

+62 817-69*****

Jalan Kota Batu, Kondisinya Semakin Rusak

Jalan-Kota-BatuJalan Kapten Yusuf, Ciapus, Kota Batu kondisinya semakin rusak parah. Kalau dilihat dari arah kerusakan, batu-batuan yang terkelupas itu mengarah ke tempat pengisian air. Bisa jadi jalanan ini rusak akibat seringnya tengki pengangkut air yang melewati jalur tersebut. Jika ada perbaikan, seharusnya dibuat jalan yang tidak mudah rusak dan batasi kendaraan tengki air yang tidak layak jalan karena bocor.

Eva

+62 856-72*****

Normalisasi Ciliwung di Kebun Raya Bogor

1Alhamdulillah, akhirnya Kota Bogor juga memiliki perhatian terhadap Sungai Ciliwung dengan melakukan proyek normalisasi Sungai Ciliwung Paket 3. Seperti kesibukan dan sarana yang tampak di Kebun Raya Bogor. Kita berharap normalisasi Sungai Ciliwung ini bisa memberi sumber penghidupan biota yang baik bagi habitat yang tinggal di sungai, selain menjadi salah satu solusi masalah lingkungan. Hanya saja, tinggal mencegah perilaku buang sampah ke sungai yang cukup parah di masyarakat kita.

Fitri

+62 856-246*****