Untitled-1BANDUNG, Today – Wacana digelarnya turnamen Piala Indonesia Satu menjadi titik terang bagi para mantan pungga­wa Persib agar mereka bisa lepas dari status pengangguran.

Disebutkan oleh penyerang asal Lembang, Tantan, bahwa dia berharap turnamen itu jadi dihelat dan manaje­men segera mengambil langkah untuk mengumpulkan pemain.

Itu lantaran pemain yang sudah diputus kontrak cenderung mengala­mi penurunan performa terutama di kondisi fisik.

“Ya kalau emang kompetisi berjalan, para pemain sebisa-bisa secepatnya kumpul, biar kondisinya ga terlalau tu­run. Tapi Insya Allah pemain kemarin bisa jaga kondisi,” ucap Tantan saat di­wawancara, Kamis (23/7) kemarin.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Striker yang membawa Persib me­rengkuh gelar juara Indonesia Super League 2014 itu pun terus memantau perkembangan mengenai turnamen terutama melalui media.

Dia pun menyambut baik rencana Umuh Muchtar untuk merekrut pe­main anyar. Karena dengan begitu dia mendapat sinyal bahwa turnamen ben­tukan Mahaka Sports and Entertaiment itu akan terealisasi.

“Harapannya bisa secepatnya ber­kumpul lagi. Kalau emang mau mer­ekrut pemain baru ya secepatnya, biar bisa cepet berkumpul juga,” ucapnya.

Menurut pemain berusia 32 tahun itu, saat ini pemain sudah sangat rindu akan atmosfir pertandingan resmi.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Dia pun berharap gelaran Piala In­donesia Satu bisa berjalan lancar dan menjadi pemicu agar pihak yang sedang bertikai di atas persepakbolaan nasion­al bisa berdamai. Sehingga liga domes­tik yang musim lalu berhenti baru di 2 pertandingan awal tidak terulang.

“Harapan Piala Indonesia Satu bisa lebih baik dari kemarin, dan Indonesia bisa bersatu, liganya juga sama. Ini yang paling diharapkan karena liga sangat dirindukan sama masyarakat dan pe­main,” pungkasnya.

(Imam/net)