stevan-jovetic487LIVERPOOL masih memburu pemain baru meski telah mengamankan lima pemain anyar, tetapi siapa yang wajib menjadi prioritas?

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Liverpool telah menjadi klub raksa­sa Liga Primer Inggris yang paling sibuk dalam bursa transfer sejauh ini, dengan menambah lima muka baru dalam skuat.

Brendan Rodgers telah mengamankan tanda tangan James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez dan juga pemain Brasil Roberto Firmino, namun masa de­pan Raheem Sterling di Anfield masih abu-abu.

Manchester City telah bersiap untuk mengeluarkan dana sekitar £45 juta un­tuk Sterling, sehingga Rodgers memiliki potensi untuk kembali bergerilya mencari pemain baru dengan dana tambahan terse­but.

The Reds masih mencari sosok peng­ganti Luis Suarez dan Christian Benteke bisa menjadi jawaban, masalahnya mer­eka harus mengeluarkan dana sebesar £32 juta untuk mengaktifkan klausul penjualan sang pemain dari Aston Villa.

Penyerang Manchester City, Stevan Jo­vetic bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah sebagai alternatif Benteke atau juga bisa sebagai paket dari transfer Sterling, sementara striker Sevilla Carlos Bacca juga masih dikaitkan dengan An­field.

Rodgers juga ingin mencari bek kanan baru setelah Glen Johnson lepas dan Jon Flanagan masih memiliki masalah kebuga­ran, dan target utama mereka adalah pe­main Southampton, Nathaniel Clyne. Ke­mudian, langkah Inter merekrut Geoffrey Kondgobia bisa saja berujung pada penjua­lan Mateo Kovacic dan bukan rahasia lagi The Reds adalah salah satu peminat terbe­sarnya.

Liverpool mendapatkan pemain keen­amnya di bursa musim panas 2015. The Reds resmi mengumumkan, telah merek­rut Nathaniel Clyne, yang diikat dengan kontrak jangka panjang. Sebelumnya, Liverpool sudah lebih dulu memboyong James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez, dan Roberto Firmino. Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluar­kan Liverpool untuk menebus Clyne dari Southampton, tapi media-media setempat meyakini banderolnya sekitar 12,5 juta poundsterling.

“Klub Sepakbola Liverpool dengan gembira memastikan bahwa sebuah kese­pakatan telah dituntaskan untuk merekrut bek internasional Inggris Nathaniel Clyne dari Southampton,” bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Clyne direkrut untuk menempati pos kanan pertahanan Liverpool untuk meng­gantikan Glen Johnson, yang telah mening­galkan klub usai kontraknya habis. Pemain berusia 24 tahun ini telah bermain 94 kali di Premier League selama tiga musim ber­sama Southampton.

“Aku bahagia dan ini adalah kepinda­han impianku dengan datang ke mari dan bermain untuk sebuah klub yang besar dengan semua sejarahnya. Aku tidak sabar lagi untuk mulai,” lanjut Clyne setelah menandatangani kontrak.