Berita-2JAKARTA, Today – PT Taspen siap membayarkan uang pensi­un bulan ketiga belas dan rapel pensiun tahun 2015 bagi para pensiunan mulai Juli.

Sekretaris Perusahaan PT Taspen, Iwan Soeroto menye­butkan pembayaran pensiun tersebut dibayarkan pada kan­tor bayar masing-masing melal­ui rekening bank pada 1 Juli dan Tunai atau Pos pada 4 Juli.

“Pembayaran pensiun bulan ketiga belas tahun 2015 ini han­ya memuat jumlah penerimaan pensiun tanpa tunjangan beras dan tanpa potongan, kecuali potongan pajak penghasilan (PPh pasal 21),” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/6/2015).

Baca Juga :  Warga Perumahan Tamansari Persada Bogor Berantas Sarang Nyamuk

Menurut dia, bagi penerima pensiun yang memperoleh leb­ih dari satu jenis pensiun atau pensiun rangkap, maka Taspen akan memberikan salah satu dari penghasilan yang terting­gi.

Sedangkan, bagi penerima pensiun terusan dari penerima pensiun yang telah meninggal dunia, maka Taspen akan men­yalurkan gaji ketiga belas sebe­sar gaji terusan.

Selain itu, untuk pemba­yaran pensiun bulan ketiga belas bagi pensiunan eks De­partemen Perhubungan pada PT KAI (persero) akan diatur dalam petunjuk pelaksanaan tersendiri.

Baca Juga :  Proyek Miliaran Rupiah Tegar Beriman Semrawut, Warganet : Proyek Bancakan

Sementara, untuk pemba­yaran rapel pensiun dari Janu­ari hingga Juni 2015 akan di­laksanakan mulai 13 Juli 2015. Pembayaran rapel ini untuk mengantisipasi kenaikan pen­siun mulai 1 Januari 2015 den­gan besaran kenaikan rata-rata empat persen dari tahun 2014, yang belum dibayarkan hingga saat ini.

(Adil | net)