Untitled-6MEMASUKI bulan ramadan, ma­kan sahur sudah menjadi kewa­jiban seseorang ketika hendak berpuasa. Namun, terkadang se­bagian dari mereka telat untuk melakukannya karena belum ter­biasa untuk bangun pagi sekali. Agar tidak terk­endala lagi bangun telat, berikut tipsnya:

  1. Niat

Apapun yang kita lakukan harus diawali dengan niat. Kalau kita sudah niat pasti bisa, apalagi untuk niat yang baik. Niat dulu sob se­belum tidur kalau kamu mau bisa bangun tepat makan sa­hur.

  1. Pasang jam weker
Baca Juga :  Kelompok Milenial Angkatan Tenaga Kerja yang Terdampak Pandemi Covid-19

Sebelum tidur jangan lupa stel jam weker kamu supaya tidak telat makan sahur, taruh di tempat yang sulit terjangkau. Kenapa di tempat yang sulit terjangkau? kalau jam weker diletakan di tempat yang ter­jangkau tangan ketika tidur, otomatis kamu dengan mudah mematikan jam weker yang ber­bunyi dan mejutkan tidur kamu yang tertunda.

  1. Hindari tidur malam
Baca Juga :  Kabid Damkar Ungkap Kronologis Kebakaran Warung Nasi di Bogor

Niat udah, setel alaram udah. Nah ini sob, jika esok ingin berpuasa dan tidak ingin ketinggalan makan sahur usahakan jangan tidur terlalu larut malam atau begadang. Karena sudah bisa ditebak kamu tidak akan bisa bangun jika tidur kamu telat.