HLPersatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bogor bakal menggelar kejuaraan renang Walikota Cup, September 2015 mendatang

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Ketua PRSI Kota Bo­gor, Eko Suprihadi mengatakan bahwa kejuaraan rutin ta­hunan PRSI terse­but bakal digelar September mendatang. Selain agenda ru­tin, kejuaraan yang mempere­butkan piala Walikota itu juga dijadikan sebagai ajang pen­jaringan talenta-talenta muda atlet renang Kota Hujan.

“Saat ini kita hanya memi­liki atlet sedikit sekali. Peru ad­anya regenerasi secepatnya un­tuk mempertahankan prestasi PRSI Kota Bogor seperti yang telah ditorehkan di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 lalu di Kabupaten Bekasi,” katanya kepada BOGOR TODAY, belum lama ini.

Pembinaan regenerasi para atlet renang menjadi perhatian khusus untuk selanjutnya terus dilakukan pembinaan. Mengin­gat, pada Porda Jabar XIII/2018 mendatang Kota Bogor sudah harus memiliki atlet andal yang mampu meningkatkan pering­kat prestasi.” Perenang Kota Bogor harus lebih meningkat­kan peringkat di Porda, dari perak menjadi medali emas,” katanya.

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

Tak hanya itu, Eko Supriha­di yang baru saja mengantikan Arifin Himawan, ingin terus menumbuhkan spirit para atlet untuk lebih termotivasi menin­gkatkan prestasinya melalui ke­juaraan secara terbuka.

“Seperti diketahui, mem­bentuk seorang atlet itu tida­klah mudah. Namun membu­tuhkan proses pembinaan,oleh karena itu, dihaprakan ke­juaraan yang akan digelar nanti mampu mencetak atlet berprestasi. Sebagai antisipasi minimnya atlet renang PRSI Kota Bogor,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Eko, PRSI Kota Bogor mematok tar­get medali emas di ajang Porda Jabar XIII/2018 di Kabupaten Bogor mendatang. Saat ini PRSI Kota Bogor tengah me­nyiapkan enam orang atletnya untuk ditempa agar siap bersa­ing dengan perenang lain yang notabene kaliber nasional di ajang Porda Jabar XIII/2018 mendatang. Pasca ditinggal hengkang lima perenang ter­baiknya.

“Kita sudah ada bibit atlet potensial, ada enam orang. Mereka ini yang tengah kita persiapkan untuk menjadi tu­lang punggung PRSI berlaga di berbagai kompetisi. Kami tar­getkan, di usia emas. Mereka sudah berada di level atlet na­sional,” ungkapnya.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

Kompetisi renang tingkat lokal piala Walikota, lanjut­nya, sedianya akan dilanjutkan dengan PRSI Cup di bulan De­sember 2015. “Kejuaraan itu kawah candradimuka bagi atlet untuk meningkatkan kemam­puan dan jam terbang. Jadi kami akan getol mengadakan kejuaraan dan mengikutkan mereka di berbagai kejuaraan renang yang ada, sejauh yang bisa kami jangkau,” ujarnya.

Selain itu, PRSI menar­getkan sebelum akhir tahun akan ada penambahan satu klub renang. Melengkapi dua klub renag yang ada di bawah naungan PRSI Kota Bogor saat ini. “Selain itu, para peserta yang saat ini hadir bisa mening­katkan kualitas kepelatihannya dan mencetak atlet berkualitas di levelnya,” pungkasnya. (*)