lurahPAKUAN adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan. Dihuni se­dikitnya 4.231 jiwa dan me­miliki luas 113 hektar, Pak­uan saat ini dipimpin oleh Saepudin.

Saepudin mengatakan, kawasannya memang di­himpit oleh perumahan elite, tetapi dirinya terus mengembangkan poten­si diwilayahnya dengan mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM). Con­tohnya seperti produksi tahu sutra, kue ali dan yang sudah terkenal se-kota Bogor yaitu kue wajik khas Pakuan.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya Asal Bogor Tewas Mengenaskan Usai Dihantam Commuter Line

Saepudin mengung­kapkan, terus mendukung program pemerintah, teru­tama dalam usaha menjaga kebersihan. Hal ini yang membuat Saepudin selalu mencanangkan menjaga kebersihan kepada warg­anya> “Di kawasan kami sangat kami larang buang sampah ke sungai,” kata dia. “Kami fokus untuk menyadarkan masyarakat khususnya dibidang pers­ampahan,” tandasnya.

Soal Prestasi, Pakuan juga acap menyabet juara, yang terakhir pada tahun lalu yaitu perlombaan PKK KB Kesehatan yang menya­bet juara dua tingkat kota. Dirinya mengatakan, sela­lu bersinergi dengan warg­anya sehingga terciptanya saling gotong royong.

Baca Juga :  Peringati Bulan Bahasa Indonesia, La Sastra 5 Jadikan Pelajar Mencintai Pentingnya Bahasa dan Sastra Indonesia

Pria yang doyan main badminton itu men­gatakan, soal hambatan pada wilayahnya, ia mengatakan masalah di wilayahnya yang paling ur­gen adalah bencana long­sor.

(Rizky dewantara)