276710_tes-cpns-2014_663_38JAKARTA TODAY – Kemente­rian Pendayagunaan Apara­tur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memper­ingatkan kepada seluruh lu­lusan perguruan tinggi yang ingin mengikuti tes seleksi CPNS untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, saat ini beredar ka­bar bahwa seleksi CPNS 2015 kembali dibuka.

Menyoal kabar ini, Kemen­pan-RB membantah rumor mengenai jadwal pendaftaran dan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang beredar di tengah masyarakat belakangan ini. Masyarakat diminta tenang dan mengabaikan informasi yang menyesatkan tersebut.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN-RB Suwardi menanggapi rumor tersebut. “Seperti disampaikan dalam surat edaran Menteri PAN-RB baru-baru ini, pemer­intah menunda seleksi CPNS untuk tahun 2015 ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Diah Pitaloka Menyebut RUU TPKS Sangat Identik Dengan Perempuan

Suwardi menambahkan, pihaknya telah mengecek ke panitia seleksi nasional, dan tidak menemukan rencana pembukaan pendaftaran CPNS seperti yang disampaikan oleh rumor tersebut. “Informasi tersebut hanya hoax (kabar bohong) yang tidak perlu di­tanggapi,” ucapnya.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat, khususnya gener­asi muda yang berminat men­jadi CPNS, selalu mewaspadai informasi seputar pendaftaran CPNS yang diduga tidak benar dan mengecek informasi sep­erti itu ke Kementerian PAN-RB. “Kami menyampaikan ter­ima kasih kepada warga yang telah memberitahukan kabar ini,” katanya.

Baca Juga :  Kementerian Agama Tetapkan Skenario Umrah di Masa Pandemi

Informasi yang beredar tersebut menyebutkan adanya sejumlah pemerintah dae­rah dan lembaga pemerintah non-kementerian yang telah menjadwalkan rencana se­leksi CPNS di instansi masing-masing. “Kalau ada rencana seleksi CPNS, Kementerian PAN-RB akan menginformasi­kan melalui website menpan. go.id,” ujarnya.

(Yuska Apitya/net)