LONDON, Today - Pertarungan sen­git terjadi ketika Richard Gasquet berhadapan dengan Stanislas Waw­rinka dalam perempatfinal Wimble­don, Kamis (8/9/2015) dini hari WIB.

Bahkan butuh waktu 3 jam lebih untuk menentukan siapa yang akan menantang Novak Djokovic di semi­final.

Gasquet menjawab tantangan ketika harus berhadapan dengan juara Australian Open 2015 ini. Per­mainan ngotot ditunjukkan petenis asal Prancis itu demi menyingkirkan Wawrinka dengan 6-4, 4-6, 3-6, 6-4, 11-9 (tie break).

Memulai pertandingan den­gan baik di set awal tak membuat Gasquet mampu tampil konsisten menghadapi set kedua dan ketiga.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Wawrinka menunjukkan dirinya sebagai favorit juara dengan mela­hap kemenangan di dua set terse­but.

Namun Gasquet yang hanya menjadi petenis unggulan ke-21 ini mencoba bangkit dan menemukan permainan terbaiknya seperti saat di awal laga. Alhasil Gasquet membuat skor sama kuat 2-2, sehingga terjadi­lah tie break.

Pada tie break, baik Wawrinka maupun Gasquet terlibat kejar mengejar angka. Hingga pada akh­irnya, Gasquet mengamankan dua kemenangan dan unggul 11-9 untuk mengakhiri drama di tie break ini.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Saya sangat menginginkan itu (semifinal). Ini sempat sulit ketika memimpin 5-3, tapi saya tetap ber­tarung. Ini sungguh sulit untuk di­kalahkan,” ucap Gasquet seperti dimuat akun resmi Wimbledon.

Pada babak semifinal, Gasquet telah ditunggu juara bertahan No­vak Djokovic yang telah lebih dulu berada di empat besar. Djokovic ke semifinal usai menyingkirkan pete­nis Kroasia, Marin Cilic.

(Imam/net)