Untitled-1JAKARTA, Today – Skuter bongsor terbaru dari Yamaha, NMAX langsung mendapatkan tempat khusus di hati masyara­kat Indonesia. Apalagi setelah meluncurkan NMAX versi non ABS, hanya dalam waktu beber­apa jam langsung ludes seban­yak 1.000 unit.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manu­facturing (YIMM), Mohammad Masykur menjelaskan untuk mengejar permintaan NMAX non ABS yang mencapai 1.000 unit pihaknya harus mengebut proses produksinya. Karena setelah leb­aran harus sudah dikirimkan ke tangan konsumen.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

”Kita adakan lembur un­tuk memproduksi NMAX non ABS. Produksinya terdiri dari 2 shift dan akan dilakukan hingga Senin (13/7/2015) mendatang,” ungkap Masykur di Puloga­dung, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2015).

Menurut Masykur, pen­giriman NMAX akan dimulai setelah lebaran, karena mulai Senin mendatang pemerintah sudah melarang untuk men­girim motor ke luar Pulau Jawa. Untuk Pulau Jawa sudah dila­rang sejak Jumat (10/7/2015). ”Pengiriman akan kita lakukan di H plus 3 (tiga hari setelah Idul Fitri). Makanya kita kebut produksinya,” katanya.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

Tak hanya itu, dikebutnya produksi NMAX tidak hanya berlaku untuk model non ABS tapi juga versi ABS yang akan diekspor ke Eropa. Sedikitnya ada 4.880 unit NMAX ABS 125 yang harus diekspor setelah leb­aran ke negara-negara di Eropa. ”Produksi yang untuk ekspor juga dilakukan. Kita kejar untuk bisa cepat mengirimkan ke kon­sumen,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)