f1-gp-spagna-2015-domenica-gara-b-00024WOKING, Today - Bos McLar­en-Honda, Ron Dennis, men­gaku pesimis timnya mampu tampil lebih baik di gelaran paruh kedua Formula One (F1) musim 2015.

Terlebih, hingga saat ini se­luruh staf di tim pabrikan asal Inggris itu belum mampu men­emukan solusi untuk segala permasalahan mereka.

Seperti diketahui sebelum musim ini berlangsung, McLar­en sebenarnya sempat diung­gulkan untuk mampu bersaing dengan Mercedes dalam pereb­utan gelar kampiun di F1 2015.

Namun alih-alih menyaingi Mercedes, McLaren justru disi­bukan dengan segala perma­salahan pada mesin mereka.

Alhasil, baik Jenson Button maupun Fernando Alonso ker­ap kali terlihat kesulitan bersa­ing dengan pera pesaing mere­ka kala mentas di atas lintasan. Melihat kondisi itu membuat Dennis pun akhirnya angkat bi­cara mengenai peluang timnya di paruh kedua F1 musim ini.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

“Kami memulai segalanya dengan cara yang sangat bu­ruk pada musim ini. Kami pikir telah dipersiapkan pada pra musim sudah cukup membawa kami di persaingan dengan Mercedes, tetapi kami salah,” ujar Dennis, seperti dilansir PlanetF1, Minggu (2/8/2015).

“Hingga saat ini, kami ma­sih juga belum mampu men­emukan solusi untuk selu­ruh permasalahan kami. Dan kondisi itu membuat kami tak terlalu percaya diri mampu melewati paruh kedua (F1 2015) dengan hasil yang lebih baik,” tutur pria berusia 68 tahun itu.

Sementara itu, Fernando Alonso disebut-sebut sedang mengalami frutasi tingkat tinggi saat ini. Perihal itu bah­kan diutarakan langsung oleh kepala tim McLaren-Honda, Ron Dennis beberapa saat yang lalu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

“Saya rasa Fernando men­galami frustrasi yang sangat besar saat ini. Itu terjadi lanta­ran ia masih juga belum mam­pu menemukan solusi untuk memecahkan permasalahan pada ban di mobil miliknya,” ucap Dennis.

“Ini menjadi lebih sulit bag­inya. Di mana ia harus mampu mencari segala kekurangan pada mobilnya tanpa harus melakukan uji coba langsung di atas lintasan,” sambung pria berkebangsaan Inggris terse­but.

Seperti diketahui sepan­jang gelaran Formula One (F1) musim 2015, Alonso memang tampil kurang impresif.

Bahkan dari 10 serie yang sudah dilangsungkan, pem­balap asal Spanyol itu masih terpaku di posisi ke- 15 pada tabel klasemen pembalap F1 sementara dengan raihan poin 11 poin.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================