Untitled-18HASIL rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bogor yang kemarin digelar berujung pada pembentukan Panitia Angket untuk Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Hari ini, DPRD Kota Bogor menjadwalkan paripurna keputusan panitia angket tersebut. Akan seperti apa drama ini?

RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Pembentukan komposisi dan personil panitia angket akan disampaikan di rapat paripurna hari ini. Sedang­kan untuk ketua panitia an­gket ditunjuk berdasarkan kesepakatan pada rapat paripurna.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sop­ian Ali Agam, menjelaskan, untuk rapat paripurna yang akan digelar hari ini, setelah kesepakatan dari Bamus yang sudah dilaksanakan. Ia juga mengata­kan, masing-masing fraksi akan menen­tukan siapa saja yang akan diturunkan untuk ikut serta dalam panitia angket.

Baca Juga :  Puluhan Mantan Karyawan Eks PDJT Datangi Kantor Disnaker

“Ini bukan panitia khusus (pansus) angket, tetapi panitia angket. Jadi di tata tertib DPRD Kota Bogor tidak diten­tukan berapa angggota yang akan ikut dalam panitia angket,” terangnya.

Sopian kembali menegaskan, kinerja dari panitia angket harus cepat dan se­maksimal mungkin dalam menyelidiki apa yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Dirinya membeberkan, pihaknya berharap apa yang sudah diben­tuk dalam panitia angket harus diperlihat­kan kepada masyarakat, karena kredi­bilitas DPRD Kota Bogor dipertaruhkan. “Untuk Gerindra sudah menaruh dua anggotanya dalam panitia angket, yaitu Mahpudi Ismail dan Zenal,” kata dia.

Sementara itu, Wakil DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, mengatakan, apa yang telah ditentukan hari ini untuk panitia angket, nantinya akan disim­pulkan dan setelah data dikumpulkan secara lengkap, bagaimana materi itu akan diselidiki oleh panitia angket.

Baca Juga :  Dinkes dan Dinsos di Jabar Banten Evaluasi dan Monitoring Layanan Kesehatan Jiwa di Bogor

Menurut Heri, momen ini sangat positif untuk kepercayaan publik agar tidak ada degradasi kepercayaan ter­hadap DPRD Kota Bogor. “Fraksi Gol­kar DPRD Kota Bogor, akan menunjuk Oyok Sukardi dan Eka Wardhana untuk menjadi panitia angket yang ditujukan kepada Usmar Hariman,” akunya.

Terpisah, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor, Budi, menegaskan, bahwa Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor, akan diwakili oleh dirinya dan Rusmiati Ningsih, dalam panitia angket untuk Usmar Hariman. “Ini sudah keputusan hasil rapat internal PDIP,” ujarnya. (*)