Kekeringan, Industri Air Kemasan Tak Peduli

1Industri air minum kemasan justru semakin marak. Sekalipun warga menjerit akibat bencana kekeringan sumur untuk minum, mandi dan cuci. Namun sejumlah pengusaha air minum kemasan terus melakukan penyedotan air tanah secara besar-besaran dengan sumur bor raksasa artetis.  Baik di Citeureup maupu di Cibinong Kabupaten Bogor. Di Kecamatan Citeureup ada air minum kemasan gelas, botol dan galon plastik bermerk Caleo, Anda, Club, Paramount, Akyk, SanQua, dan lain-lain.

Di Cibinong bermerk AdeS, Qasis dan di Jalan Raya Tapos Cibinong – Cimanggis bermerk  SanQua, Aqua dan Vit kemudian diperjualbelikan di kota-kota besar Indonesia dengan memanipulasi air sedotan kolam dan air tanah sebagai air yang bersumber dari pegunungan. Belasan Industri raksasa air minum kemasan mineral beroperasi siang dan malam hari menyedot air  tanah dalam situasi gawat atau bencana kekeringan melanda sejumlah wilayah.

Yuliyanti, Cimanggis, Depok

+62 895-259*****

Beginikah Nasib Akhir Rusun Parung Panjang?

4Kondisi rumah susun Parung Panjang yang belum terdaftar di program sejuta rumah, berlokasi di perum Parung Panjang ini belum bisa dipergunakan sejak dibangun tahun 2007. Bagaimana menyikapi nasib rumah susun yang menggantung seperti ini?

Ibnu Eko Irawan @noediyan

.

Menumpuk, Pengendara Motor di Pintu Kereta RE Martadinata

Jalan-RE-MartadinataPara pengendara yang tengah menunggu terbukanya pintu kereta api di jalan RE Martadinata Bogor, semakin liar dan makin tidak disiplin. Jalan yang sempit tak bisa lagi dipilah jalur. Bagian kiri dan kanan sudah dipenuhi kendaraan, demikian juga kendaraan dari arah Air Mancur, semua menumpuk dan tidak disiplin.

Barna

+62 858-138*****

 

Jalan runtuh Jadi Tempat Sampah Kota Batu

3Jalanan yang rusak dan runtuh di sisi jalan dekat aliran selokan di Kota Batu, dekat POM bensin, dijadikan tempat pembuangan sampah. Pengelolaan sampah di wilayah ini sepertinya perlu mendapat perhatian yang sangat serius.

Encih

+62 857-140*****

.

Ternyata Tiang Miring Tersebut Milik Telkom

2Mengucapkan terimakasih dan salut atas respon PLN Area Bogor yang telah menanggapi dan menjelaskan permasalahan dari warga. Mungkin berkat penjelesan tersebut, pihak Telkom ikut merasa bertanggungjawab atas kondisi tiang miring yang memberi rasa waswas itu. Terimakasih juga kepada pihak Telkom yang telah tanggap menangani kondisi tersebut di jalan Ciapus, Tamansari.

Baehaqi

+62 812-857*****