Untitled-2JAKARTA TODAY – Asean National Police (Aseanapol) ke-35 yang digelar selama tiga hari di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat tel­ah berakhir. Dalam acara penutupan ditan­datangani 14 kesepakatan oleh 10 kepala kepolisian negara-negara ASEAN.

Kepala Polisi Republik Indonesia (Ka­polri), Badrodin Haiti, mengatakan ada be­berapa kerjasama dilakukan dalam acara se-ASEAN tersebut terutama mengenai un­tuk mengatasi kejahatan antarnegara.

“Hasil kesepakatan ada banyak hal yang kami tuangkan dalam join communi­cated. Ada 10 hal yang penting mulai dari terorisme, cyber crime, maritime fraud, commercial fraud, itu semua adalah ba­gian dari kerjasama kita. Semuanya terga­bung di dalam trans-national crime,” kata Badrodin, di Hotel Borobudur, Jakarta Pu­sat pada Kamis (6/8).

Baca Juga :  Bocah 10 Tahun di Sumatera Utara Kerap Mengkonsumsi BBM

Menurutnya, kasus lintas negara yang tidak bisa ditangani sendiri sehingga diper­lukan kerjasama dalam penyelesaian kasus dan membuat penanganan kasus menjadi efektif. “Kejahatan di Indonesia adalah kejahatan juga di negara lain. Sehingga ke­polisian punya kewajiban yang sama untuk memberantas ini, apakah itu di Singapura atau di Malaysia, semua sama. Karena itu kerjasama ini yang kita tingkatkan,” ujar Badrodin.

Baca Juga :  Kaka Slank Meminta Aktivitas Pembukaan Lahan di Papua Dihentikan

Dalam sidang terakhir yang dilakukan di Plannary Hall, Hotel Borobudur disepa­kati 14 kesepakatan yang berisi sebagai berikut :

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua