482750190DI laga pembuka melawan West Ham pekan lalu, Arsenal ka­lah mengejutkan dengan skor 0-2 di kandang sendiri. Di pe­kan kedua melawan Crystal Palace, Minggu (16/8/2015), The Gunnersharus mengantongi poin untuk mengobati kekece­waan para fans

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Untuk sementara ini, Arsenal harus berada di urutan kedua dasar klasemen Premier League. Pasukan Arsene Wenger belum bisa mencetak gol namun sudah kebobolan dua gol. Oleh karena itu, kali ini mereka harus berjuang keras agar segera keluar dari posisi tersebut.

Melawan Crystal Palace bisa menjadi langkah Arsenal untuk menorehkan kemenangan perta­ma musim ini. Pasalnya, berdasar­kan catatan pertemuan dua tim, Arsenal selalu perkasa. Di lima pertandingan terakhir, Arsenal selalu menang atas lawannya ini. Selain itu, klub London ini juga selalu menang dalam enam laga tandang terakhir. Catatan ini bisa menjadi suntikan untuk memetik poin di kandang Palace.

Baca Juga :  Jorge Viegas Ingin Tim Balap Mooney VR46 Racing Team Pindah ke Yamaha

Petr Cech yang mengawali debut sangat buruk kemungki­nan akan diturunkan lagi untuk membuktikan diri bahwa ia pan­tas menjadi penjaga gawang Arse­nal, seperti yang dielukan banyak orang sejauh ini. Alexis Sanchez yang pekan lalu diturunkan pada babak kedua dimungkinkan akan memulai laga ini sejak menit per­tama. Di ujung tombak, Oliver Gi­roud masih menjadi pilihan. Jika sudah buntu, Theo Walcott yang memiliki kecepatan baru akan di­turunkan.

Mathieu Debuchy akan kem­bali menjaga barisan pertahanan sisi kanan mengingat kondisi Hec­tor Bellerin yang belum fit. Semen­tara Jack Wilshere dan Tomas Ros­icky dipastikan dicoret dari skuat karena mengalami cedera. Aaron Ramsey akan duduk di bangku cadangan dan Chamberlain akan menjadi pemain yang bergerak di sektor sayap kanan.

Baca Juga :  Kompetisi Liga 1 2022-2023 Resmi Digulirkan Kembali Tanpa Penonton

Musim lalu, Crystal Palace se­lalu kalah dari Arsenal dan selalu kebobolan dua gol. Oleh karena itu, Alan Pardew yang baru di­tunjuk menjadi pelatih The Ea­gles akan membuat perubahan formasi. Mantan pelatih Newcas­tle tersebut akan menggunakan formasi 4-3-3. Yannich Bolasie dan Jason Puncheon akan men­emani Cannor Wickham di lini depan.

Catatan Palace melawan tim asal London memang buruk. Na­mun musim ini, mereka memiliki harapan baru untuk mengubah catatan itu. Palace memiliki ge­landang tangguh, Yohan Cabaye, yang baru saja dibeli dari PSG pada musim panas ini.