Untitled-7PT Panorama Tours Indonesia menargetkan bakal memboyong 10.000 turis ke Korea Selatan hingga akhir 2015. Keoptimisan ini lantaran pemerintah Korea secara resmi telah mengumumkan bahwa Korea Selatan sudah aman untuk dikunjungi setelah isu The Middle East Respiratory Syndrome (MERS) merebak bulan Juni lalu.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Panorama Tours dan anak perusa­haannya melihat hal ini sebagai kesempatan menjadi agen tur pertama yang siap mempromosi­kan Korea Selatan dengan strategi penjualan alternatif paket-paket yang lebih menarik. Untuk menggairahkan kembali kunjungan ke Korea Selatan, Panorama Tours sendiri telah mempersiapkan banyak paket tur ekslusif seperti ke Pulau Jeju den­gan harga mulai dari Rp 12,5 juta.

“Berdasarkan data statistik kunjungan ke Korea Selatan awal Juni lalu sempat menun­jukkan penurunan sekitar 30%, namun kami optimistis mengirimkan 10.000 turis ke Ko­rea Selatan hingga akhir tahun. Hal ini dinilai relevan karena sebanding dengan peningka­tan kunjungan ke Korea Selatan yang sudah mulai terjadi, ditambah lagi dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah Korea Selatan terhadap Panorama,” kata Royanto Handaya, Presiden Direktur PT Panorama Tours Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (18/8/2015).

PT Panorama Tours Indonesia membawahi beberapa merek agen tur, diantaranya Panorama Tours dan Tur EZ yang menyediakan ban­yak pilihan paket menarik sesuai preferensi pelanggan. Bagi para traveler yang senang melakukan tur dengan smart budget, ada juga ban­yak pilihan paket-paket smart yang ditawarkan oleh Tur EZ, seperti Ko­rea Super DEAL hanya dengan harga Rp 4 jutaan sudah dapat mengunjun­gi Korea Selatan selama 6 hari.

Daya tarik Korea Selatan seakan tidak pernah luntur, mulai dari ma­kanan khas seperti tteokbokki (kue beras dengan saus pedas), sanna­kji (bayi gurita hidup), dari sisi bu­daya ada tarian buchae yaitu tar­ian dengan kipas warna warni khas Korea Selatan hingga entertainment seperti K-POP dan busana (fashion) tetap menjadi alasan orang terus berkunjung ke sana.

“Dengan optimisme ini, maka kami akan tetap menghadirkan produk-produk menarik untuk Ko­rea Selatan hingga akhir tahun ini. Dengan banyaknya pilihan produk ini, mungkin ini dapat menjadi refe­rensi perjalanan akhir tahun anda,” ujar Roy.

(KTN/Apri)