HL-(1)Menjawab tantan­gan yang dilem­parkan oleh Bupati Bogor, Nurhayanti saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus KONI Kabu­paten Bogor periode 2015-2019, KONI Kabupaten Bogor memben­tuk dua tim penyusunan tata kerja dan tim persiapan materi rapat kerja teknis (Rakernis).

Dua tim tersebut resmi diben­tuk dalam rapat perdana KONI Ka­bupaten Bogor yang berlangsung di kantor KONI Kabupaten Bogor yag terletak di Stadion Pakansari lantai dua. Rapat tersebut meru­pakan langkah awal untuk persia­pan tatanan kepengurusan KONI periode 2015-2019.

Menurut ketua KONI Kabupat­en Bogor, Rusdi AS, rapat tersebut merupakan rapat pembentukan dua tim untuk menyusun peny­iapan materi. “Kami membentuk dua tim, yang pertama tim pe­nyusun tata kerja, atau tupoksi di bawah komando Zaenal Syafrud­din sebagai pemimpinnya, dan tim penyiapan materi Rakernis dipimpin Yadi Mulyadi didam­pingi wakil ketua bidang dua, dan tiga,” katanya.

BACA JUGA :  KNPI Juara Friendly Match Mini Soccer, Unggul Poin atas HIPMI, JJB dan PP Kabupaten Bogor

Rusdi juga berharap, per­siapan Rakernis ini bisa diawali pada Hari Olahraga Nasional (Haornas), Rabu (9/9/2015) men­datang. “Saya ingin rapat kerja teknis KONI Kabupaten Bogor ini bisa diawali ketika Haornas, semoga saja materinya sudah rampung, jadi seteleh selesai upacara olahraga sorenya kita akan buat langsung rapat kerja teknis,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusdi menekank­an kedua tim penyusun yang dibentuk ini bisa bekerja secara profesional, terlebih banyak yang harus dikerjakan menjelang Porda 2018 mendatang. Semen­tara itu, Rusdi siap menjalankan program lain yakni pembinaan kepada atlet.

Salah satu gebrakan awal adalah melakukan kordinasi den­gan Koordinator Olahraga Keca­matan (KOK). “Kami akan turun ke wilayah untuk mencari potensi atlet. Saya yakin, dengan pem­binaan Kabupaten Bogor akan melahirkan duta olahraga ber­prestasi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Indonesia jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025

Program ini tak lepas karena Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah Porda 2018. Dia ber­harap, target meraih juara umum bisa terwujud. Rusdi pun men­erangkan, para pengcab harus mempersiapkan diri, sekaligus mulai memperhitungkan kekua­tan dari daerah lain.

“Hal itu sangat penting, men­jadi tuan rumah Porda, juara umum merupakan target yang tidak bisa ditawar lagi. Saya siap mensejahterakan atlet yang me­mang memberikan kontribusi un­tuk Kabupaten Bogor,” paparnya.

Rusdi akan melakukan kerja sama dengan Pusat Pendidi­kan dan Latihan Pelajar Dae­rah (PPLPD), Kabupaten Bogor. “PPLPD adalah embrio yang melahirkan atlet berkualitas. KONI akan memberikan apresiasi lebih jika mereka mampu meraih medali pada Porda 2018 men­datang,” pungkasnya.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected] (*)

======================================
======================================
======================================