maxresdefaultBANDUNG, Today – Walikota Bandung Ridwan Kamil men­gatakan, rencana pendirian Sekolah Sepak Bola (SSB) Liverpool di Bandung sudah tersusun rapi. Rencanan­ya, penandatan­g anan M o U akan dilakukan dua atau tiga bu­lan ke depan.

“MoU baru dua tiga bulan ini. Jadi sekolahnya baru dimulai semester depan kalau tidak ada halangan,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Bandung.

Baca Juga :  Tak Dilirik KOK, SSB Duta Persada Tancap Gas Raih Perstasi

Emil menjelas­kan, kemarin dirinya rapat bersama mana­jemen Liverpool FC. Dalam rapat tersebut dibahas bagaimana Pemerintah Inggris tengah mendorong di­plomasi olahraga. Karena Liv­erpool FC yang dinilai paling siap menjalin kerja sama, maka pemerintah Inggris pun memilih klub tersebut.

“Dinas Pemuda dan Olahraga lagi mencari tempat buat sekolahnya. Nanti anak-anak Bandung kita latih. Karena sifatnya franchise-nya in­ternasional, sesekali yang bagus-bagus akan dikirim ke Ing­gris. Kita berikan pelatihan, siapa tahu ke depannya bisa menjadi pemain internasional,” ucapnya.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

Emil mengaku, kemarin ber­temu dengan Manajer Kerja Sama Liverpool FC. Dalam per­temuan tersebut disepakati, sepakbola tidak hanya sebagai olahraga, tapi juga pendidikan karakter.