DG2_5549MILTON KEYNES, Today – Pebalap Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira mengaku ingin naik ke kelas MotoGP pada tahun 2018 mendatang.

Dalam wawancaranya dengan Destak, pebalap Por­tugal ini yakin dirinya punya potensi untuk tampil baik di kelas tertinggi suatu saat nanti.

Saat ini, Oliveira berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 103 poin dan mengoleksi tiga podium, termasuk dua ke­menangan.

Dalam usia 20 tahun, musim depan adalah waktu yang sangat tepat untuk naik ke kelas Moto2 lebih dulu.

“Tak diragukan lagi saya akan pindah ke Moto2. Saya tengah menjalani negosiasi dengan beberapa tim, kare­na tak ada lagi yang harus saya buktikan di Moto3. Tahun ini prestasi saya telah men­arik perhatian beberapa tim papan atas,” ujar Oliveira.

Mantan pebalap Mahindra Racing ini­pun dikabarkan tengah diprospek oleh KTM yang akan kembali ke MotoGP pada tahun 2017 mendatang, mengingat pabrikan asal Austria itu punya hubungan yang dekat dengan Ajo Motors­port.

Ada kemungkinan Olivei­ra menggantikan Johann Zar­co di tim yang sama tahun depan. “Target saya adalah mencari solusi untuk tahun depan dan musim-musim berikutnya. Saya siap. Saya rasa dalam dua atau tiga tahun ke depan turun di MotoGP merupakan target realistis,” tutupnya.

(Imam/net)