Setuju Jalan Lingkar KBR Satu Arah

Satu-Arah-KBR-ILUSTRASIMenanggapi rencana Pemkot Bogor untuk mengubah jalan putaran Kebun Raya Bogor (KRB) menjadi satu arah, kami sebagai warga sangat mendukung rencana tersebut. Mudah-mudahan rencana perubahan rute tersebut cepat terlaksana. Rencana serupa juga sudah berhasil dilaksanakan, yaitu jalan satu arah dari jalan Merdeka. Ternyata hasilnya bagus. Harapan saya setelah lingkar KBR, Pemkot juga bisa merencanakan untuk mengubah jalan lingkar satu arah di daerah Terminal Bubulak, Bogor Barat. Terimakasih.

Agus Manto

Kp. Pabuaran RT 02/RW 03, Kel. Ciampea, Kec. Ciampea, Bogor Barat

+62 812-879***** 

.

 Pemimpin Belum Jadi Panutan

Kondisi politik saat ini sedang tidak menentu arahnya. Terlihat semakin semraut, semraut hati, semraut pikiran, karna (ekonomi) rupiah kita hampir mati. Cemoohan, caci, maki, pujian, serta sifat emosional lainnya yg berbentuk kritik tidak akan lepas dari karakter masyarakat.

Kritik bukan hanya hadir saat berdemontrasi. Masyarakat mulai berinovasi, menggunakan metode lain berupa pamplet atau alat media lainnya. Hal ini dikarenakan, kebosanan yang telah dilakukan dan tindakan aksi demontrasi yang terus menerus namun tetap tidak direspon baik oleh sang penguasa.

Bisa kita lihat dari beberapa pamplet yang terpasang di underpass jln. KH. Sholeh Iskandar dengan kalimat seperti “Lu berani jadi pahlawan jaman sekarang” bila kita telaah dari kebahasaan (semantik), kalimat ini menggambarkan bahwa tentang kerinduan kepada Pemimpin yg menjadi pahlawan bagi rakyatnya, yang mampu menolong, mengerti tata ekonomi, ketahanan pangan, kesenjangan sosial yang masih tidak stabil, hingga hukum tata negara yang saat ini belum dirasakan adil.

Perlu kita sadari dan Kita tahu dari dulu permintaan masyarakat sebetulnya tidak banyak, antara lain 1.nyenyak tidur 2.nikmat makan serta ke 3.nikmat hidup. Adapun Faktor faktor penunjang lain hanya berupa bonus untuk berkehidupan sosial dan bernegara. Maka kita simpulkan dari peristiwa tersebut, bahwa penguasa/pemimpin negara maupun daerah belum menjadi idola favorit atau panutan bagi rakyatnya.

Sandi Muhammad Ilham

+62 812-197*****

 

Tidak Setuju Tenaga Kerja Luar

Poster-NyelenehHalo bogor, kami tidak setuju tenaga kerja luar masuk ke Indonesia. Rakyat kita aja banyak yang nganggur, pemerintah tidak tahu diri. Sungguh menyakitkan hati rakyat.

Ade Karsa

Jl. Kabamdungn RT4/RW 5, Desa Sirnagalih, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor

+62 812-818***** 

.

Pembangunan Jalan Tol Bocimi Semoga Lancar

BocimiPembangunan jalan tol bocimi, di daerah Caringin, Cimande, Kabupaten Bogor sudah dimulai. Kami berharap, jika pembangunan ini berdampak sangat baik, semoga pembangunan ini lancar.

Jono

+62 856-928*****