HLABM Motorsport mendominasi podium juara di berbagai kelas yang diikutinya dalam Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 seri ke-3 di Sirkuit Sentul, Bogor

Oleh : APRIYADI HIDAYAT
[email protected]

Perhelatan balap mobil terbe­sar di tanah air, Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 seri ke-3 telah sukses di gelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Berbagai tim balap telah mengeluarkan performa terbaiknya guna mendulang piala dan menempati podium juara. Salah satunya adalah tim ABM Motorsports yang berhasil men­dominasi podium juara berbagai kelas yang diikutinya.

Team Principal ABM Motorsports, Vivi Montolalu mengungkapkan dirin­ya cukup puas dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh timnya. Bagia­mana tidak, tercatat dari 11 race yang digelar, tim berwarna merah biru ini berhasil meraih 20 piala, meskipun ti­dak semua pembalapnya beraksi pada seri ke-3 ini. “Saya cukup bangga den­gan para pembalap ABM Motorsport, karena mereka telah membuktikan komitmennya untuk memberikan per­forma terbaiknya dalam setiap seri IS­SOM,” katanya kepada BOGOR TODAY, Rabu (26/8/2015).

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Performa dari tim yang didukung penuh oleh Intersport, Achilles, Rep­sol, Bolt, MMP dan Clarz ini memang terus menanjak, setelah pada seri per­dana ISSOM 2015 berhasil meraih 15 piala, dilanjutkan dengan perolehan 17 piala di seri ke-2, dan 20 Piala ber­hasil diraih oleh ABM Motorsport pada putaran ke 3. “Selain berkat kesiapan secara matang kendaraan maupun pembalap kami, prestasi ini juga tidak terlepas berkat dukungan penuh spon­sor-sponsor yang selalu mensupport kami,” ujarnya.

20 piala yang diraih oleh ABM Mo­torsport tersebut didapatkan dengan memenangi beberapa kelas, dianta­ranya pada kelas Lamborghini Jakarta Pertamina Series, Super Car Champi­onship A2, F430 Competizione, Super Touring Championship (STC) 3500cc, BMW STC 3500cc, BMW STC 2100cc, Peugeot STC 2100cc, European Tour­ing Car Championship (ETCC) 3000cc, ETCC 2000cc, dan Retro.

Pembalap ABM Motorsport, Paul Montolalu, yang pada seri ke-3 ini kem­bali berhasil menyumbang sebanyak 4 piala mengungkapkan bahwa ke­berhasilan tim nya tersebut tidak ter­jadi begitu saja, selain persiapan yang matang pada mobilnya, juga diikuti oleh latihan intensif yang dilakoninya. “Pada mobil kita melakukan perbaikan pada aerodinamisnya, juga melakukan pengurangan bobot mobil, hasilnya pada uji coba kemarin dan race hari ini memberikan hasil yang cukup baik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Pembalap lain dari ABM Motors­port, M. Dipenogoro juga sukses men­dominasi dengan meraih podium juara 1 pada kelas ETCC 3000cc, ETCC 2000 dan Retro 1600cc. Meskipun demikian, M. Dipenogoro mengaku masih ada sedikit kendala yang dirasakan pada mobilnya, khususnya pada sektor sus­pensi. “Untuk menghadapi seri selanjut­nya, mobil akan terus disempurnakan, tentunya dengan latihan fisik untuk meningkatkan stamina,” ucapnya.

Pada kelas STC 3500cc, BMW STC 2100cc, dan Peugeot 2100cc, pembalap ABM terus mendominasi melalui para pembalapnya yang menempati po­dium juara 1 melalui Dodi Saputra dan Eric Montolalu. (*)

============================================================
============================================================
============================================================