BANDUNG, Today – Janji bonus Rp 1,5 miliar un­tuk skuat Persib Bandung sebagai hadiah atas prestasi menjadi juara ISL 2 0 1 4 hing­ga saat ini belum diberikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Hal tersebut yang menjadikan pela­tih Djadjang Nurdjaman dan beberapa skuat Persib mendatangi Pemprov Jabar untuk mengklarifikasi. Pasal­nya ada beberapa isu yang menye­butkan hadiah tersebut telah diberi­kan kepada Persib Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Hery­awan telah menjelaskan jika bonus terse­but belum bisa diberikan karena terkait peraturan anggaran APBD yang ada.

Kedepan, pria yang biasa disapa Aher ini mengaku tidak akan mengumbar janji bila akhirnya berdampak kurang baik. “Kalau dikejar gini nantinya kalau janji-janji lagi harus hati-hati, daripada dikejar-kejar gitu. Mau berbuat baik malah diudag-udag (dikejar-kejar),” kata Aher, Rabu (19/8/2015).

Menurutnya saat itu janji yang diucap­kan berlangsung spontan karena melihat aksi heroik para punggawa Maung Band­ung sehingga sebagai orang nomor 1 di Jabar dirinya ingin memberikan apresiasi.

“Tapi dari pengalaman, daripada dise­but bohong mending gak ada apresiasi. Ka­lau dulu sebelum 2012, Gubernur memang memegang anggaran kosong tingga ada proposal lalu disposisi. Kan sekarang gak ada,” tutupnya.

(Adil | net)