Untitled-11Salah satu operatar perhotelan terbesar di Indonesia, Archipelago International, terus berinovasi guna memberikan benefit lebih kepada para tamu di jaringan hotelnya, seperti Favehotel, Aston, Harper, NEO, Quest, Alana dan Kamuela. Tidak hanya menawarkan kenyaman dalam beristirahat, Archipelago Group pun memperhatikan fasilitas penunjang lainnya, yakni fasilitas internet berkualitas tinggi. Untuk itu, pihaknya menjalin kemitraan strategis bersama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berupa layanan koneksi internet 100 Mbps.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Ya, seperti diketahui rata-rata koneksi internet yang ditawarkan hotel-hotel lain hanya 5 sampai 10 Mbps. Dipi­lihnya Archipelago Inter­national sebagai inisiatif awal proyek lantaran per­timbangan jumlah hotel yang dimiliki di seluruh In­donesia banyak. Nanti­nya, dengan adanya kesepakatan dengan Telkom, memungkinkan para tamu hotel Archipelago Interna­tional dapat menggunakan koneksi internet super cepat dengan lebih mu­dah dan konsisten, salah satu contoh adalah melihat video di YouTube tanpa terputus.

 “Kebanyakan para tamu hotel akan mendapatkan koneksi awal internet yang baik untuk sementara, kemu­dian menjadi hampir tidak dapat digunakan. Hal terse­but dapat disebabkan oleh banyak faktor, namun secara umum dapat disimpulkan ka­rena jumlah bandwith yang tersedia harus dibagi kepada para tamu hotel yang meng­gunakan koneksi internet secara bersamaan,” ungkap Wakil Presiden Teknologi Archipelago International, Jules Brookfield, kepada BO­GOR TODAY dalam keteran­gan resminya.

Baca Juga :  Nikmatin Suasana Kota Bogor Dan Bikin Private Event, Skyroof Garden Hotel Grand Savero Bogor Adalah Pilihan Terbaik

Ia menambahkan, koneksi Internet berkualitas tinggi mer­upakan prioritas penting bagi tamu dalam menentukan hotel maka semua hotel Archipela­go International tidak hanya memberikan koneksi internet cepat saja, namun juga fasilitas WiFi secara gratis dan untuk lebih memberikan kemudahan dalam penggunaan fasilitas WiFi di hotel-hotel Archipelago International, layar login mau­pun iklan-iklan sebelum ter­sambung ke internet juga telah ditiadakan.

Saat ini 30 hotel dari 100 lebih hotel telah menyedia­kan koneksi internet sangat cepat ini. Sebagai informasi tambahan, bergabung den­gan Archipelago Interna­tional Rewards Member akan memberikan kemudahan untuk menggunakan konek­si internet ketika berada di hotel-hotel Archipelago In­ternational.

Baca Juga :  Pemuda Jasinga Sulap Getah Jadi Rupiah

“Kami juga merasa sen­ang bahwa kesepakatan kami ini sudah dapat dirasakan di hotel-hotel kami tidak hanya di Jawa, Bali, Sumatra, tetapi juga di Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya di Indo­nesia, dimana secara umum hotel-hotel lainnya memi­liki sambungan internet yang kurang cepat dan ber­biaya mahal. Kesepakatan dan peningkatan ini telah menunjukkan bahwa indus­tri perhotelan di Indonesia tetap memiliki harapan yang lebih baik di masa yang akan dating,” katanya.

Archipelago International sendiri merupakan salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia dengan portofo­lio lebih dari 100 hotel dan 15.000 kamar. Sebagai merek yang terus berkembang, Archipelago International memiliki aliran pengemban­gan melebihi 100 properti di Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Archipelago Inter­national menawarkan pili­han dari villa mewah dengan kolam renang pribadi hingga pelayanan terpilih, hotel ke­las ekonomi sampai dengan apartemen.

Di Bogor, Archipelago me­miliki properti Aston Bogor Hotel & Resort, Fave Hotel dan Harper Puncak.

(Apriyadi Hidayat)