arema-cronus-juara-sunrise-of-java-cup-2015-selebrasi-1BANYUWANGI, Today – Arema Cro­nus menjadi pemenang di turnamen pra musim Sunrise of Java Cup 2015. Meski kalah 0-1 dari Persewangi Banyu­wangi, ‘Singo Edan’ tetap keluar sebagai pemenang.

Laga terakhir Sunrise of Java Cup ini mementaskan pertandingan antara ‘Sin­go Edan’ melawan Persewangi. Dalam pertandingan yang berlangsung di sta­dion Diponegoro, Senin (3/8/2015).

Laga ini sebenarnya tidak menentu­kan lagi di klasemen Surse of Javacup. Gol kemenangan Persewangi hadir pada menit 44. Gol itu dilesakkan oleh Slamet Nur Cahyo.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

Di akhir babak pertama, sempat ter­jadi insiden yang menyebabkan pemain dari kedua kesebelasan, Ahmad Alfarizi dan Decki Rolias, diganjar kartu merah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Arema berusaha mem­balas dengan memasukkan pemain tim­nas, Ahmad Noviandani.

Berulang kali kerjasamanya dengan Cristian Gonzales mampu membuat per­tahanan Persewangi keteteran. Namun se­jumlah peluang hanya membentur tiang gawang dan tidak merubah kedudukan.

Pelatih Arema Chronus, Suharno mengakui permainan anak asuhnya ter­ganggu dengan atmosfer di dalam sta­dion. Namun diakuinya pertandingan tersebut berlangsung sengit.

Baca Juga :  Tak Dilirik KOK, SSB Duta Persada Tancap Gas Raih Perstasi

“Persewangi bermain bagus. Pantas Persewangi menang. Kami sempat lepas kontrol sehingga ada kartu merah. Dan pemain sempat down itu,” ujar Suharno seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persewangi Banyuwangi mengakui targetnya dalam ajang kompetisi ini adalah mengalahkan Arema, meski di dua laga sebelumnya Persewangi kalah.

“Mengalahkan Arema suatu kebang­gaan tersendiri. Dan saya salut dengan kemenangan anak asuh saya,” pungkas­nya.

(Imam/net)