BOGOR, Today – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Kota Bogor, Basuki mengapresiasi lima atlet judo binaan PPLP yang bisa memberikan prestasi luar biasa saat membela Kontingen Jawa Barat pada Kejurnas PPLP Se-Indonesia di Jambi, beberapa waktu lalu. Tiga emas, dan dua perunggu berhasil disabet.

Menurut Basuki, para atlet ca­bang olahraga beladiri di Kota Bo­gor memang kerap kali memberikan prestasi. Ini menjadi modal kuat bagi Kota Bogor pada perhelatan Porda 2018 mendatang.

“Saya sangat bangga terhadap para atlet beladiri Kota Bogor, tidak sedikit para atlet beladiri ini mem­berikan prestasi bagi daerahnya,” ujarnya.

Prestasi yang didapatkan para atlet beladiri bukan hanya di cabor judo, melainkan cabor lainnya sep­erti kempo, pencak silat, serta tae­kwondo.

Koni juga meminta agar para ca­bang olahrga lainnya juga bisa mem­berikan prestasi seperti yang diberi­kan para atlet beladiri.

“Ini menjadi modal yang bagus bagi Kota Bogor, dimana para atlet beladiri ini bisa diandalkan terutama pada ajang perhelatan Porda 2018 mendatang,” imbuhnya.

Prestasi ini kata dia harus diting­katkan, untuk itu ia berharap olahra­ga lain juga bisa mengikuti jejaknya.

Seperti diketahui, Lima atlet Judo asal kota hujan yang berasal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pela­jar (PPLP) Jawa Barat, yang berlaga di Kejuaraan Nasional yang digelar di GOR Kota Baru Provinsi Jambi 29-30 Juli 2015 lalu, berhasil menorehkan prestasi dengan menyumbangkan beberapa medali.

Kelima pejudo asal Kota Bogor yang tergabung dalam tim PPLP Jawa Barat tersebut adalah, M Saepul Alam, Tedi Hartono, Najmusifa, Ana Maulia, dan Nanthasya Puteri.

Sumbangan medali tersebut terdiri dari 3 Emas, 2 Perunggu dari total raihan 4 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu, Emas Jawa barat disum­bangkan oleh Khasani Najmu Shifa kelas 44 kg, Nathasya Putri kelas 57 Kg, M Saepul Alam kelas 55 kg dan 2 perunggu dari Anna Dwi Maulia kelas 48 Kg, Tedi Hartono kelas 45 Kg.

Menurut pelatih Judo Kota Bo­gor, Yudi Wahyudi menjelaskan, atas raihan medali tersebut, tim judo PPLP Jawa Barat menduduki pering­kat ke dua perolehan mendali ter­banyak dibawah DKI Jakarta.

“Saya cukup puas dengan hasil yang mereka torehkan dan hasil­nya sesuai dengan prediksi den­gan performa optimal dan hasil latihan selama ini berjalan baik,” katanya.

Ia menambahkan, hasil torehan prestasi tersebut tak lantas membuatnya cepat berpuas diri. Peng­cab PJSI Kota Bogor akan terus menggembleng para atlet un­tuk berkembang lebih baik lagi.

”Potensi mereka terus dikem­bangkan untuk bisa meraih prestasi di masa depan dan juga kami terus melakukan regenerasi atlet,untuk mengharumkan nama Kota Bogor baik di nasional bahkan di tingkat Internasi­onal,” pungkasnya.

(Imam/net)