maxresdefaultMengutip Phone Arena, Rabu (19/8/2015), di luar Google dan Apple yang tampil sebagai dua perusahaan besar men­guasai bisnis smartphone dan membangun sistem keamanan, Blackphone menggembar-gemborkan satu set fitur untuk melind­ungi keamanan dan privasi pengguna mereka.

Meskipun kerap diejek sebagai plesetan dari Black­Berry, nyatanya Blackphone diklaim cukup sukses. Ponsel yang telah diluncurkan sejak tahun lalu itu kini memiliki penerusnya.

BACA JUGA :  Es Merah Delima, Santapan Segar di Siang Hari, Wajib Cobain Ini

Seri Blackphone 2 hadir dengan bentang layar 5,5 inci beresolusi 1.080p. Handset ini juga ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 1,7 GHz, RAM 3 GB, dan kamera belakang 13 MP. Jika produsen lain mulai menyingkirkan slot microSD untuk smartphone mereka, Blackphone 2 justru memberikan support slot mi­croSD untuk pengguna yang ingin mengekspansi media penyimpanan di handset mereka.

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

Blackphone 2 menjalankan sistem operasi milik mereka sendiri yakni Silent Circle OS, yang masih berbasis pada OS Android milik Google. Seri smartphone pertama Black­phone tidak mendukung ber­bagai Google Apps, maupun Google Play Store. Untuk penerusnya yang akan dilun­curkan September nanti, OS Silent Circle tampaknya akan membawa Google Play Store.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

============================================================
============================================================
============================================================