BOGOR, TODAY – Kabupaten Bogor tengah mengembangkan sebuah destinasi wisata baru, yakni ‘Bogor Destination of Golf’ yang masuk dalam program Paket Wisata Golf Jakarta-Bogor-Bandung (JBB) yang akan meluncur tahun 2020 mendatang.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Zaenal mengungkapkan, ‘Bogor Destination of Golf’ bukanlah angan belaka.

“Iya, karena potensi di Kabupaten Bogor ini sangat bagus untuk menjaring wisatawan minat khusus dari dalam dan luar negeri,” ucapnya, Kamis (27/8/2015).

Zaenal pun memastikan jika program itu terealisasi pada tahun 2020 men­datang. “Bogor ini memiliki 11 lapangan golf dengan lebih dari 200 hole. Lokasin­ya pun tak jauh dari Bandara Soekarno- Hatta dan ditunjang akomodasi hotel yang memadai,” lanjutnya.

Ia menambahkan, paket wisata itu juga dipadukan dengan pentas seni tradisional serta city tour.

“Oiya, paket wisata ini tidak hanya un­tuk Bogor, tapi juga mengambil lokasi di Bandung sehingga dikemas dalam paket Wisata Golf Jakarta-Bogor-Bandung ( JBB) itu tadi,” tambahnya.

Menurutnya, destinasi wisata bisa dimulai dari Bandung ke Bogor ataupun sebaliknya. BPPD Kabupaten Bogor pun akan menggandeng BPPD Jawa Barat serta maskapai penerbangan untuk bisa mempercepat proses program wisata itu.

“Iya jadi bisa dari Bandung dulu baru ke Bogor atau sebaliknya. Saat ini juga se­tiap akhiur pekan itu banyak pegolf dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapu­ra yang bermain di padang golf yang ada di Bogor atau Bandung,” pungkasnya.

(Rishad/*)