Neymar_2015-16_new_kitTUAN rumah Barce­lona bakal menjamu tim As Roma. Laga ini bertempat di­markas besar Bar­celona di Camp Nou Stadium yang akan digelar pada tang­gal 6 agustus 2015.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Pada 2002 lalu dalam perhelatan UEFA Cham­pions League kedua tim ini pernah bertemu 2 kali, dimana Roma berhasil menundukan Barcelona 1 kali dengan hasil 3-0 dan 1 laga bermain sama kuat.

Maka dalam persuaan laga ini, sudah pasti akan menayangkan keseruan permaianan diantara dua klub besar ini. Barcelona, sudah pasti tidak sabar un­tuk menjamu tamunya Roma, dan tentu sangat opti­mis memandang pertandingan ini.

Karena, mereka masih memiliki dendam lama ke­pada Roma, Dimana langkah Barca pernah terhenti dalam kompetisi UEFA 2002 lalu akibat dilkahkan oleh Roma pada leg ke-2.

Maka seraya kembali bertemu ini, Sepertinya Bar­ca akan melunasi dendam itu dimarkas Camp Nou (Barcelona). Namun peforma Barca terlihat menurun saat harus menelan kekalahan 2-1 dalam laga tandang atas Fiorentina.

Kutipan 5 laga teranyar yang telah dijalani, Barca memperoleh 2 menang,1 kalah dan 2 laga berakhir imbang.

Sementara Roma, yang juga harus sangat fokus dalam menerapkan strategi agar bisa meladeni per­mainan dari tuan rumah Barcelona.

Tentu pertandingan ini akan menjadi kunjungan yang sulit bagi Roma untuk menang di Camp Nou (Barcelona).

Sampai saat ini dari beberapa penampilan yang sudah dijalani sejauh ini Roma juga masih memilki catatan perlagaan yang sangat mengecewakan yang buruk.

Pada perlagaan minggu kemarin, secara pahit Roma harus menanggung kekalahan 0-2 dalam laga tandang contra Sporting CP, itupun Roma tak sang­gup untuk membalas 1 gol pun.

Pada lima pertandingan mutakhir yang telah ber­langsung, Roma sama sekali tidak mampu menoreh­kan 1 pun kemenangan, namun melahap pahit 3 keka­lahan dan 2 berlaga dengan imbang.

(Imam/net)