revitalisasi-pasarBOGOR TODAY – Penataan pas­ar menjadi salah satu program prioritas Pemkot Bogor saat ini. PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) saat ini, tengah mendata peda­gang di Pasar Bogor.

Kepala Unit Pasar Bogor Iwan Arifin mengatakan, pi­haknya sedang mulai pen­dataan pedagang. “Ya saat ini sedang mulai pendaftaran, pendataan dan sosialisasi ter­hadap para pedagang,” kata Iwan, Jumat (31/07/15).

Baca Juga :  Bima Arya Pimpin 74 Kepala Daerah Dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia

Menurutnya, pendataan pedagang di dalam pasar sudah dilakukan sejak beberapa bulan kebelakang. “Hasil pendataan belum final, karena masih pros­es pendataan. Kalau untuk data jumlah pedagang yang diluar itu kewenangan kelurahan, kami masih menunggu lapo­ran dari lurahnya. Kami terus berkomunikasi dengan lurah dan tanggapannya cukup posi­tif,” jelasnya.

Baca Juga :  Tinjau Proyek Alun-alun Kota Bogor, Kang Emil Sebut Sebagai Ruang Demokrasi

Dikatakan Iwan, ada be­berapa hal yang jadi prioritas dalam revitalisasi tersebut, dian­taranya saluran air dan instalasi listrik yang hingga saat ini sudah waktunya untuk diperbaiki. “Setelah selesai pendataan, baru masuk ke gambaran teknisnya seperti apa. Nanti kami usulkan dan yang nanti melakukan ka­jian dari direksi pasar,” ujarnya.

(Guntur Eko Wicaksono)