HL-1---ferrari-488-gtb-(1)PT Citra Langgeng Otomotif (Ferrari Jakarta), distributor resmi Ferrari di Indonesia resmi meluncurkan Ferrari 488 GTB. Supercar yang debut di Geneva Motor Show 2015 kini sudah melantai bertepatan dengan peresmian showroom baru di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Kami sangat senang dapat menghadirkan model baru dari Fer­rari bermesin V8 ini. Kami yakin, teknologi, tenaga, dan desain Ferrari 488 GTB akan memperpanjang era ke­jayaan dari kendaraan sports berlinetta,” kata Dieter Kne­chtel, Managing Director Ferrari Far East di Jakar­ta, Jumat (31/7).

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

Fer­rari 488 GTB merupakan penerus kejayaan Ferrari 458 Italia. Angka 488 menunjukkan kesatuan perpindahan mesin (engine’s unitary displacement). Semen­tara huruf GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinneta, yang mengacu pada akar sejarah mid-rear-en­gine Ferrari selama 40 tahun.

Di belakang bangku, ter­pasang mesin V8 3.902cc bertenaga 670 hp dengan torsi 760 Nm. Tenaga dan torsi ini mening­kat 100 hp dan 2 2 0 Nm dari 458 Italia. Se­cara global, 488 GTB diposting untuk mengimbangi Mclaren 675LT yang di atas kertas me­miliki daya 666 hp.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

Ferrari 488 GTB dirancang untuk menghasilkan daya te­kan yang lebih baik dari pendahulunya . Aerodinamika revolusioner ini mengga­bungkan so­lusi yang telah dipatenkan, seperti blown rear spoiler, dan vortex genera­tors. Hasilnya, d o w n f o r c e m e n i n g k a t hingga 325 kg ke­tika mobil melaju 250 km/jam.

Ferrari enggan me­nyebutkan harga 488 GTB. Namun pabrikan menyiapkan dua warna yang dapat dipilih, yaitu Rosso Cor­sa Met (merah) dengan trim warna hitam dan merah, serta Grigio Ferro Met (abu-abu) dengan trim warna hitam dan Beige Tradizione.

(DP)