bendera22BOGOR, Today – Upacara puncak peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70 tingkat Kota Bogor berlang­sung di Lapangan Sempur pada Senin (17/8/2015). 35 pe­lajar yang tergabung dalam pasukan upacara bernama Muslihat dan Djuanda, lan­car menjalankan tugas, baik mengibarkan dan menurunk­an bendera.

Bertindak sebagai Inspe­ktur Upacara (Irup) Walikota Bogor, Bima Arya dengan perwira upacara Kabag Ops Polres Bogor Kota Kompol Ri­cardo Conrat dan komandan upacara Wakapolres Bogor Kota Kompol Satya Widhy W.

“Kota Bogor tidak akan pernah bisa maju Indone­sia tidak akan pernah men­jadi negara hebat kalau kita tidak satu kalau kita tidak bersama. Jadi refleksi ke­merdekaan tahun ini adalah ajakan kepada seluruh war­ga terutama saya sendiri, kepada pimpinan, kepada tokoh masyarakat semua untuk bersatu merapatkan barisan. Ayo kerja! Mari kita mengapai kesejahteraan. Tinggalkan perbedaan-per­bedaan dan mari mengubah masalah menjadi berkah,” kata Bima.

Baca Juga :  Kasus Penemuan Mayat Perempuan Dalam Boks di Bogor Masih Misterius

Upacara bendara ini dii­kuti peserta yang berasal dari semua kalangan mulai dari jajaran pemerintahan, Muspida, pelajar, perguruan tinggi, anggota TNI, Polri, dan seluruh komponen ma­syarakat. Sejumlah pasukan yang ikut dalam upacara yak­ni pasukan meliputi Denpom III/SLW. I Bogor, Pom AU, Yon 23 Grup II Kopasus, Yonif 315/ Garuda, Pusdikzi Bogor, TNI Lanud ATS, Resmon II Pelo­por dan Polres Bogor Kota, Korem 061/Suryakancana, Kodim 0606/Bogor, Satpol PP, DLLAJ, Linmas, dan Kisus Natadani Korpri, KNPI/OKP, Pramuka, PMR/KSR, pelajar dan paskibraka sekolah.

Baca Juga :  Layanan Sibadra Kini Bisa Via WA

Hadir pula sejumlah to­koh seperti tokoh pejuang, tokoh agama, masyarakat Kota Bogor, ketua Organisasi Kejuangan, pimpinan SKPD, camat dan lurah se-Kota Bo­gor juga tampak memenuhi kursi undangan. Usai upacara HUT RI ke-70 tahun 2015 dila­pangan sempur penampilan drama kolosal kepahlawanan berjudul Tinta Merah yang diperankan oleh para pelajar SMAN 3 Bogor dibawah didi­kan Komandan Kodim 0606 Kota Bogor yang menggam­barkan pejuang bangsa Indo­nesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Sementara itu, suasana mendung sempat mengir­ingi pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih pada Senin (17/8/2015) sore. Bagi para petugas upa­cara dan pengibar bendera, terbayar sudah semua usaha dan pengorbanan yang telah mereka lakukan selama ini.

(Guntur Eko)