jacquesvilleneuveindy141FRANCHORCHAMPS, To­day – Mantan Juara Dunia Formula One (F1), Jacques Villeneuve, kembali ke arena balap.

Pria asal Kanada itu bu­kan kembali ke F1 yang telah membesarkan namanya, me­lainkan ia akan tampil di ajang Formula E musim 2015-2016.

Mantan juara Formula Indy 1995 tersebut akan mem­perkuat Tim Venturi Grand Prix, dan akan berpasangan dengan Stephane Sarrazin. Villeneuve mengaku senang bisa kembali merasakan at­mosfir balapan.

“Ini adalah kali pertama selama bertahun-tahun saya berpartisipasi di kompetisi balap. Saya sangat senang karena atmosfer yang dicip­takan saat bekerja dengan Tim Venturi begitu luar biasa. Saya juga mengenal Stephen Sar­ranzin dengan baik,” ungkap mantan pembalap BAR Honda tersebut mengutip Crash, Se­lasa (11/8/2015).

CEO dari Venturi Automo­biles, Gildo Pastor, menyam­but bergabungnya Villeneuve. Dirinya menegaskan bahwa pengalaman Villeneuve dan Sarrazin akan membantu Ven­turi berlaga di musim kompe­tisi tahun ini.

“Saya sangat bahagia bisa mendapatkan pembalap penuh pengalaman dan san­gat bertalenta seperti Jacques dan Stephane. Sangat meny­enangkan bisa menyambut kedatangan sosok juara dunia seperti Jacques Villeneuve,” jelas Pastor.

Villeneuve berkiprah di ajang F1 selama 10 tahun se­jak 1996 hingga 2006. Baru semusim berlaga, Villeneuve merengkuh gelar juara dunia perdanannya bersama Benet­ton Renault.

Lima tim ia bela selama berkarier di F1 yaitu Williams BMW, BAR Honda, Benetton Renault, Sauber, dan BMW Sauber.

(Imam/net)