BOGOR, Today – Dalam rang­ka terus menjaring talenta-talenda muda usia dini yang berpotensi diproyeksikan menjadi pesepakbola handal di masa depan, Forum Komunika­si Sekolah Sepakbola (FKSSB) Kabupaten Bogor, dalam waktu dekat akan kembali menggelar Turnamen U-10 dan U-14.

Ketua FKSSB Kabupaten Bogor, Yayan Mulyana men­gatakan bahwa turnamen tersebut bakal digelar di Sta­dion Persikabo, Cibinong tang­gal 23 Agustus 2015. ”Ajang ini merupakan turnemen berkala yang dilakukan FKSSB, dengan melibatkan peserta dari selu­ruh sekolah sepakbola yang ada di Bumi Tegar Beriman,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, turnamen yang akan digelar sekitar 23 Agustus mendatang, merupakan agenda rutin yang sudah beberapa kali digelar. Adapun tujuan turnemen tersebut, adalah untuk terus melihat, dan mendata potensi bibit pesepakbola muda.

”Turnamen tersebut akan kami gelar sekitar akhir agustus. Kami akan menye­suaiakan terlebih dahulu den­gan turnamen Liga Pendidikan Indonesia yang rencananya akan digelar pada Septeme­ber mendatang. Rencananya, kami akan menggelar turna­men FKSSB pada 23 Agustus mendatang,” ujarnya.

Kompetisi ini juga masih diikuti tim SSB se-Kabupaten Bogor sebagimana pada tur­nemen sebelumnya. Namun ajang FKSSB kali ini akan dii­kuti usia 10 dan 14 tahun. ”Me­lihat dari kompetisi FKSSB se­belumnya, kita bisa melihat bahwa talenta, dan bibit para pemain sepakbola Kabupaten Bogor tidak kurang,” ucap­nya.

Hanya yang menjadi per­masalahan, lanjutnya, terkait kelanjutan pembinaannya saja. Ketika usia para pemain terpilih nanti berlanjut, menjadi catatan panjang akan kemana para pe­main ini untuk terus dilakukan pembinaan. ”Tapi mudah-mu­dahan saja, dengan Askab PSSI sekarang ini bisa menjembatani kemana bibit-bibit muda diarah­kan hingga menjadi tim senior,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)