kawasaki-D-Tracker-2016_02Kepala Cabang Kawasaki Motorave Cibinong, Bachtiar Salim Toe­kan, mengungkapkan bahwa model baru berjenis supermoto ini tersedia dalam dua tipe, yakni varian standar dibanderol Rp 28,9 juta, dan edisi khusus dipatok Rp 29,9 juta.

“Unitnya memang belum ada di Bogor, karena baru launching banget tadi (kemarin, red). Tapi Agustus ini sudah tersedia di market dan siap menjadi per­hatian warga Bogor, khususnya para penggemar supermoto,” ungkap Bachtiar kepada BO­GOR TODAY, kemarin.

Perbedaan yang paling mencolok dari varian sebelumnya adalah ukuran ban yang kini menggunakan ring 17 inci dan velg alumunium yang membuat menjadi lebih ringan. “Kalau yang sebelumnya kan cuma 14 inchi ukuran bannya dan menggunakan velg steel,” katanya.

Perubahan eksterior juga dapat dilihat dari lampu depan, fender dan shourds lebih ramping. Pengembangan lain terdapat pada sistem pengereman. Peranti penghenti laju kini menggunakan disk brake 300 mm double piston di depan, dan 220 mm single piston di belakang. Suspensi depan upside down berdiam­eter 3.5 cm, sementara bela­kang unitrack dengan suspensi monoshock.

“Mesin masih berkapasitas 150 cc tapi power lebih baik (quick response.) Fokus di rpm menengah ke atas. D-Tracker baru sudah sesuai dengan standar emiai Euro 3. Power 11,8 hp di 8.000 rpm dan torsi 11.3 Nm pada 6.500 rpm,” jelasnya.

Edisi Spesial

Hampir sama dengan varian standar, model edisi spesial hadir dengan perubahan eksterior lebih segar. Perbedaan antara keduanya terpaku pada detail pemanis seperti fat bar, handle cover, skid plate, f rame cover, d a n velg alu­munium di­labur w a r ­na hi­tam.

“Dengan edisi spesial ini Kawasaki ingin mengakomodasi kebutuhan konsumen. Banyak D-Tracker lama di modif dengan tambahan aksesori. Nah seka­rang udah lengkap. Harganya juga terjangkau cuma beda Rp 1 juta dari varian standar,” katanya.

D-Tracker tersedia dalam dua pilihan war­na, Candy Burn Orange dan Candy Lime Green dengan aksen putih di tangki bensin. Semen­tara kelir D-Tracker edisi khusus lebih agresif. Warna yang tersedia ada dua, Lime Green dengan aksen hitam, dan Shinny Yellow.

(Apriyadi Hidayat)