4BOGOR TODAY – Hari Kemerdekaan Republik Indo­nesia sudah semakin dekat, Kelurahan Tanah Baru menorehkan prestasi hebat dengan berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional untuk kategori terbaik dalam pelaksanaan program-program KB, Kesatuan Gerak PKK dan Kesehatan. Penyerahan penghargaan diberikan pada puncak acara Hari Keluarga Nasi­onal (HARGANAS) XXII di Lapangan SUNBRUST, Tangerang Selatan, Sabtu (1/8). Penghargaan yang diterima adalah Penghargaan Pakarti Utama I.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK kota Bogor, Yanne Ardian yang di­dampingi oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Acara penghargaan ini merupakan program rutin yang dis­elenggarakan pemerintah pusat melalui BKKN dan TP PKK Pusat sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas usaha, upaya dan kinerja kader dan pengurus TP PKK kota/ kabupaten dalam menjalankan program KB dan kesehatan. Selain Kota Bogor, penghargaan Upakarti Utama I diterima oleh Kabupaten Buleleng, Bali untuk kategori kabupaten.

Baca Juga :  Tender Barang dan Jasa di Kota Bogor Capai 70 Persen

Prestasi ini, menurut Lurah Tanah Baru, Sihabu­din adalah kebanggaan bersama. “Sebagai Lurah Ta­nah Baru dan sebagai warga Kota Bogor, saya merasa sangat bangga dan haru atas prestasi yang diraih. Ini merupakan hasil perjuangan, kerja keras dan pen­gorbanan semua pihak. Mulai dari warga, kader, pen­gurus serta pemegang kebijakan. Kerja keras kami selama setahun terbayar sudah, pengorbanan para warga dan kader mendapatkan ganjaran yang set­impal,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Bogor Utara, Dian Asep Kurtiwa. “Semua ini berkat kerjasa­ma dan dukungan masyarakat, setiap perlombaan yang diikuti baik tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi maupun nasional, ujung tombaknya adalah warga. Merekalah sumber kami dalam mendapatkan data, semoga prestasi ini dapat menginspirasi dan memotivasi para warga, kader, pengurus dan pihak lainnya agar dapat meningkatkan kinerja dan pelay­anan,” ujar Dian.

Baca Juga :  Kota Bogor Belum Layak Disebut Kota Ramah Anak

Yanne, selaku Ketua TP PKK kota Bogor, juga merasakan kebanggaan yang sama. “Hakikatnya penghargaan yang diraih adalah kerja keras seluruh warga Kota Bogor. Semoga penghargaan ini dapat mendorong pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat Kota Bogor, ter­kait pelayanan KB dan kesehatan,” ujar Yane.

(Guntur Eko Wicaksono)