foto-open4vKedua pemain tersebut su­dah didaftarkan menjadi penggawa Persib yang akan berlaga di turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment pada akhir Agustus men­datang.

“Hari ini batas terakhir pendaftaran pemain untuk Piala Presiden. Tapi saya sudah meminta ke Yudiana (Sekretaris tim) untuk mendaftarkan Konate dan Vladimir. Termasuk Zulham (Malik Zamrun) juga sudah didaftarkan,” ujar Djanur.

Hanya saja, Djanur mengatakan saat ini kedua pemain asingnya terse­but belum bisa bergabung dengan tim. Sebab, keduanya masih terkendala dengan tiket. “Kalau Konate katanya baru akan berangkat dari Mali hari Rabu (27/8/2015) nanti. Dan kemungkinan be­sar, diperkirakan Konate sama Vladimir akan tiba di hari yang sama,” tuturnya.

Terkait mengenai kontrak Vladimir di Persib, pelatih kelahiran Sumedang ini mengaku tidak mengetahuinya. Yang jelas, stopper asing asal Montenegro tersebut sudah siap membela Persib. “Untuk masalah negosiasi memang langsung dengan Manajer Umuh Muchtar. Tapi saya juga sempat komunikasi dengan dia (Vladi­mir) dan dia tidak keberatan balik lagi ke Persib walau tanpa dikontrak,” jelasnya.

Bahkan, di negara asalnya, pemain yang akrab disapa Vlado ini belum teri­kat dengan klub lain. Sehingga manaje­men Persib bisa lebih leluasa memanggil kembali Vlado. ” Kebetulan Vladimir di sana (Montenegro) juga belum main di klub manapun. Makanya dia mau diajak ke Bandung dan main lagi sama kita,” ujarnya.

Promotor Piala Presiden 2015, Maha­ka Sports and Entertaiment, membuat regulasi ketat terkait lalu lintas trans­fer pemain. Salah satunya kelengkapan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) untuk pemain asing yang memperkuat klub kontestan. Mengenai hal tersebut, media officer Persib, Irfan Suryadiredja men­egaskan bahwa Kitas duet Konate Makan dan Vladimir Vujovic masih berlaku.

Kedua pemain ini memang sudah me­nyatakan siap kembali ke pelukan Maung Bandung. “Kalau tidak salah Kitas untuk Vladimir dan Konate masih berlaku, ma­sih berlaku sampai Maret 2016 nanti,” ujar Irfan kala ditemui di Graha Persib, Selasa (25/8).

Sejauh ini kedua pemain itu memang masih berada di negaranya masing-mas­ing. Namun dalam waktu dekat mereka akan segera bertolak ke Bandung untuk menyusul rekan-rekan setimnya. Berun­tung Konate dan Vujovic sudah pernah bermain di Indonesia sehingga untuk masalah ad­ministrasi tidak dipersulit. “Tapi beda lagi dengan pe­main asing yang baru, tapi sepertinya ada alternatif, kita bisa ngasih keteran­gan melalui bahwa Kitas-nya masih diproses,” ujar Irfan.

Sementara itu men­genai pemain asing lain Persib yaitu Ilija Spasojevic, kitas-nya baru saja diperba­harui ke Singapura pada Senin (24/8) kemarin. Sehingga bomber asal Mon­tenegro itu absen ketika timnya tampil di laga uji coba meng­hadapi Tovo FC Sukabu­mi. “Ya ke­marin Spaso yang mengu­rus Kitas-nya ke Singapura, kalau d u l u untuk urusan seperti ini diurus oleh PSSI,” pungkasnya.

Oleh :Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]