2013-motogp-dovizioso-and-hayden-speak-about-marc-marquez-56553_1ARAGON, Today - Pebalap Repsol Honda, Marc Mar­quez mengaku dirinya tak ingin terlampau menggebu-gebu dalam mempertah­ankan gelar dunianya.

Meski begitu, ia tetap bertekad memenangi Mo­toGP Indianapolis, Amerika Serikat akhir pekan ini demi mengejar ketertinggalan.

Saat ini Marquez berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan 114 poin, tertinggal 65 poin dari pebalap Movistar Ya­maha MotoGP, Valentino Rossi di puncak. Marquez pun yakin mengejar bukan­lah tugas mudah.

“Saya tak memikirkan gelar dunia. Ketertinggalan kami cukup besar dan saya tak ingin menjadikan gelar dunia sebagai obsesi. Saya ingin memenangkan bala­pan dan lihat saja hasilnya di akhir musim. Tertinggal 65 poin memang berat, tapi mengejar bukannya mus­tahil,” ujarnya kepada Red Bull.

“Kita baru menjalani separuh musim, jadi kami harus tetap bekerja keras. Indy bersahabat dengan saya dan saya akan men­coba menang. Yang ter­penting adalah kami harus tampil lebih kuat setelah mengalami masa-masa su­lit,” tutup Marquez.

Banyak pihak mempre­diksi balapan nanti kembali akan dikuasai Marc Mar­quez dan Valentino Rossi. Prediksi tersebut muncul usai melihat fakta yang ter­jadi di balapan tahun lalu.

Saat itu, Marquez berha­sil keluar sebagai pemenang setelah menuntaskan bala­pan dalam waktu 42 menit 7.041 detik.

Sementara Rossi, pem­balap berjuluk The Doctor itu diyakini akan berjuang mati-matian meraih ke­menangan di Indianapolis demi menjaga peluangnya merebut gelar juara dunia yang ke-10.

Sedikit catatan, tahun lalu Rossi finis di tempat ke­tiga dengan torehan waktu 42 menit 13.599 detik.

Meski tahun lalu kalah dari Marquez, namun Rossi tidak pesimistis. Ia yakin ta­hun ini bisa merebut status juara di Indianapolis dari tangan The Baby Alien.

“Bodoh jika berpikir Marc Marquez dan timnya tidak akan menang,” kata Rossi beberapa waktu lalu.

Saat ini Rossi masih be­rada di puncak klasemen sementara pembalap. Ia memiliki 179 poin, ung­gul 65 angka dari Marquez yang duduk di peringkat keempat.

(Imam/net)