L4R8870SURREY, Today – Bos McLaren, Ron Dennis, menyatakan tim­nya sudah melupakan per­forma buruk yang dialami sepanjang musim ini. Dia juga membeberkan kunci McLaren agar bisa tampil garang di sisa musim ini.

Dalam balapan terakhir di Hungaria, McLaren tampil cuk­up baik dengan menempatkan Fernando Alonso serta Jenson Button finis kelima dan kesem­bilan.

Merujuk performa di Sirkuit Hungaroring, Dennis yakin timnya sudah bangkit dan akan meraih hasil baik ke depannya.

“Kami menyalip banyak mobil dan memiliki keseim­bangan mobil yang bagus. Sekarang, tugasnya tak hanya pada mobil, tapi mesin juga akan mulai dikerjakan untuk serie-serie selanjutnya,” kata Dennis, sepeti diberitakan Au­toweek, Kamis (6/8/2015).

“Kami jelas akan memiliki langkah selanjutnya di Spa (GP Belgia). Saya pikir kami akan berkembang dengan lebih baik,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Dennis mengakui, McLaren sedikit lagi akan melakukan gebrakan. Jika tim telah mene­mukan temperatur mobil yang tepat, dia menyatakan mobil RA615H akan jauh lebih cepat.

“Satu hal yang sedang kami geluti adalah suhu ban. Kami hanya tidak memiliki level per­forma secara keseluruhan un­tuk menghasilkan panas ban. Saya pikir jika kami mencapai titik tersebut, mobil akan ‘ber­sinar’. Perjalanan masih pan­jang, tapi kami akan mencapa­inya,” jelas Dennis.

Sementara itu, Fernando ALonso mengaku tak sabar menjalani paruh kedua For­mula One (F1) musim 2015. Dia yakin nasib McLaren akan lebih baik setelah meraih ha­sil yang memuaskan dalam GP Hungaria.

Kesulitan McLaren di pa­ruh pertama begitu kompleks karena Honda gagal membawa mesin yang kompetitif dan bu­ruknya reliability.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Akan tetapi, Alonso me­nyatakan hasil finis kelima di Sirkuit Hungaroring merupak­an suntikan motivasi besar un­tuk seluruh pilar tim.

Jelas, hasil balapan pada 26 Juli 2015 merupakan tanda bahwa McLaren berada di jalur yang tepat. Alonso sendiri ma­sih belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara dengan menghuni posisi 15. Dia bahkan mengalami retired atau gagal finis sebanyak lima kali.

“Kami belum di tempat yang diinginkan, tapi hasil di Hungaria menunjukkan kami menuju ke arah yang tepat,” kata Alonso.

Sepanjang musim ini, mo­bil telah sangat seimbang. Dan itu adalah sesuatu yang sangat tekankan saat balapan. “Saya sangat menanti bagaimana jalannya paruh kedua. Dan berpikir kami menunjukkan perkembangan,” sambungnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================