BRACKLEY, Today – Bos mo­torsport tim Mercedes F1 Toto Wolff percaya bahwa atmosfer dalam timnya musim ini lebih adem karena Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sudah lebih terbiasa dengan persaingan di dalam tim tersebut.

Sepanjang musim 2014 lalu persaingan di antara kedua pebal­ap bak mencapai titik didih pada beberapa kesempatan, termasuk pada kualifikasi GP Monako dan dalam balapan GP Belgia. Tahun ini kendatipun Hamilton dan Ros­berg kembali bersaing di papan atas, plus keberadaan Sebastian Vettel dari Ferrari yang terus membayangi, situasi masih adem-ayem saja.

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

“Sepanjang tahun ini kami terus saling bekerja bersama. Dan kami telah punya pengalaman memiliki mobil yang cukup kom­petitif untuk memenangi balapan dan kejuaraan,” kata Wolff kepa­da Autosport.

“Kami sudah saling beradap­tasi dan para pebalap telah ter­biasa satu sama lain dalam situasi kompetitif, dan Anda belajar dan banyak berdiskusi. Juga ada ban­yak pembahasan di dalam tim, dan kami punya kebiasaan untuk menganalisis kelemahan dan kes­alahan kami secara kejam tanpa saling menyalahkan, tanpa saling menunjuk satu sama lain,” lanjut­nya.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Bekerja sama, bersatu-padu untuk mengejar gelar, sudah memberikan kami rasa tenang, pendekatan yang fokus, menge­tahui kekuatan kami, mengetahui kami tetap akan punya kelema­han dan terus berusaha membe­nahinya,” tutur Wolf.

Wolff juga menyatakan bahwa secara umum filosofi di Mercedes belum berubah dibandingkan dengan tahun lalu, ketika mereka berusaha mengejar gelar juaranya yang pertama.

“Kami belum kehilangan has­rat kami, daya saing kami. Tahun lalu kami menjadi juara dan kami bertekad melakukannya lagi den­gan pendekatan dan mentalitas yang belum banyak berubah,” pungkasnya.

(Adil | net)

============================================================
============================================================
============================================================