panjat-pinang-(-foto-internet-)BOGOR TODAY – Per­ayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun dirayakan meriah oleh para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Munjul (IPM) RW 06, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

Para pemuda yang ter­diri dari lima RT tersebut, menyelanggarakan berba­gai kegiatan kemerdekaan, mulai dari balap karung hingga panjat pinang. Dan kemarin, tepatnya (22/8) pemuda dari RT 04 dan 05 menggelar pentas seni teaterikal masyarakat pinggir kota di lingkungan RT 04.

Acara yang menampil­kan pentas seni anak-anak usia dini, pelajar, remaja dan ibu-ibu tersebut, ber­langsung meriah. Dalam kegiatan itu, anak usia 3-15 tahun menampilkan ke­mampuannya dalam gerak tari dan drama, sedangkan untuk ibu rumah tangga unjuk gigi dengan karoke diatas panggung.

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

Ketua IPM Roni Hermawan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kreatifitas para pemuda diwilayahnya, sebagai ben­tuk seni dan tanggung­jawab pe­muda, untuk mengenang para pejuang, dan merayakan kemerdekan RI. “Setiap tahun kami selalu meyelenggara­kan kegiatan ini, dan alhmadulilah ratusan penonton dari berbagai kampung yang kami undang merasa puas dengan penampi­lan pemuda dan anak-anak diatas panggung,”ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua Panita 17 Agustusan, Aden. Menurutnya. Kegiatan ini merupakan hajat besar para pemuda di kampungnya, dan sangat dinantikan masyarakat. “Kami mengucapkan rasa terimakasih, kepada selu­ruh masyarakat dan dona­tur yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,”kata dia.

Sementara itu, Ketua RT 05/06 Enda Ebet mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus ada setiap tahunnya, karena merupakan kegiatan yang positif, apalagi masyarakat diwilayahnya begitu mendukung sepenuhnya kegiatan pemuda ini. “Kegiatan-kegiatan seperti ini wajib ada setiap tahunnya, apalagi didalam kegiatan ini mengandung makna yang begitu berarti, yakni gotong royong dan silaturahim antar pemuda sebagai bentuk ikatan yang kuat,”tuturnya.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Nasi Goreng Cumi ala Thai yang Gurih dan Sedap Bikin Nagih

Hal senada dikatakan, Tokoh Masyarakat Kelu­rahan Kayumanis, Rikum mengaku, bangga dengan kegiatan para pemdua yang di Kampung Munjul.

“Kegiatan sangat baik dampaknya begi pemuda, dengan ban­yaknya kegia­tan psoitif, saya yakin dan percaya bahwa pemuda kam­pung Munjul akan bisa terus berkarya,” ucapnya.

Kegiatan gebyar pemu­da Munjul ini dimulai se­jak pukul 15:00-00:00 WIB. Dengan dihadiri ratusan orang dari berbagai kampung di Kelurahan Kayuma­nis dan Desa Parakan Jaya.

(Yuska Apitya Aji)

============================================================
============================================================
============================================================