Untitled-2BANDUNG, Today – Persib Bandung pu­nya satu pekan untuk mempersiapkan tim menghadapi laga persahabatan melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, 11 Agustus mendatang.

Waktu yang minim itu, praktis mem­buat pelatih Djadjang Nurdajaman harus memutar otak untuk mencari program jitu.

Djanur hematnya, tak menampik satu pekan persiapan tidak cukup untuk mengembalikan kebugaran Firman Utina dan kawan-kawan.

“Memang waktu kita tidak cukup, han­ya seminggu menjelang pertandingan besar. Tapi apa boleh buat, hanya waktu itu yang tersedia,” kata Djanur.

Namun Djanur optimistis, ketika kembali kum­pul kondisi fisik pasukannya tidak telalu keteter­an. Sebab, Atep cs dipastikan tetap menjaga per­formanya secara individu.

Terlebih, ketika Manajemen PT Persib Band­ung Bermartabat memintanya mengumpulkan pemain pada pekan lalu, dia sudah meminta para pemainnya menambah porsi latihan sendiri.

“Saya dari sebelumnya sudah kasih info ke pemain agar latihan dirumah, sehingga ketika datang latihan bersama tidak dari nol,” ujarnya.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Sekira tiga bulan, skuatnya memang vakum dari kegiatan latihan ataupun pertandingan bersama tim.

Pelatih yang mengantarkan Maung Bandung juara ISL 2014 ini pun cemas pemainnya kaget melahap menu latihan nanti. Karena itu, dia ten­gah merumuskan program yang ideal.

“Ya itu harus dicari program yang ideal lah, kan kemungkinan cedera juga, ada segala macam lah, karena mereka lama juga tidak latihan ber­sama tim,” ungkapnya.

Memang kata dia, anak-anak latihnya adalah pemain profesional, yang secara pribadi tetap menjaga kualitas meskipun kompetisi stop.

Namun kecenderungan mendapat cedera di awal latihan pasti ada. Djanur berharap program latihan sepekan berjalan dengan maksimal.

“Saya tahu mereka profesional tapi kita harus mendesain, harus mencari formula yang tepat untuk latihan agar tidak ada pemain yang men­galami cedera ketika menjalani latihan keras,” tukas dia.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Untuk menyanggupi tantangan Arema dalam rangka HUTnya yang ke-28, Persib rencananya akan menggeber latihan mulai sore ini.

Bila kondisi memungkinkan, pada saat kumpul perdana nanti, bisa jadi Persib langsung mengge­lar tes fisik bagi para pemainnya.

“Fokus latihan hari ini hanya tes fisik untuk lihat kesiapan mereka. Mulai latihan dari angka beberapa,” kata Djadjang.

Ia mengatakan, latihan yang masih dilakukan pemain secara mandiri tidak dapat jadi acuan un­tuk melihat kebugaran pemain.

Bahkan, meskipun pemain ada yang masih bermain dalam pertandingan tidak resmi, tetap masih kurang optimal.

“Kita melihat hasil dari tes untuk melihat se­jauh mana kesiapan sebelum main lawan Arema. Kita fokus pengembalian kondisi fisik saat ini,” tandasnya.

(Imam/net)