JOKOWI-ERDOGANJAKARTA TODAY – Presiden Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyop Erdogan menggelar perte­muan bilateral di Istana Merdeka. Hasil disepakati bakal ada pener­bangan langsung dari Turki menuju Jakarta.

“Tadi juga sudah kita setujui akan segera adanya penerban­gan langsung dari Turki ke Kuala Lumpur kemudian ke Jakarta dan menuju ke Denpasar,” kata Jokowi saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Baca Juga :  Kementerian Agama Tetapkan Skenario Umrah di Masa Pandemi

Penerbangan langsung ini tentu saja bertujuan meningkatkan ker­jasama di bidang pariwisata. Tak hanya itu, penerbangan langsung itu juga berguna sebagai angkutan barang. “Ini dalam rangka untuk meningkatkan tur­isme dan juga untuk angkutan penumpang dan kargo dari Turki ke Indonesia dan Indo­nesia ke Turki,” sambung Jokowi.

Baca Juga :  Atap Rumah Janda Disapu Angin Kencang, Kades Nembol dan Pemuda Kampung Kaso Gercep

Jokowi mengaku senang berbicara ban­yak hal dengan Erdoga. Jokowi menyebut perbincangannya dalam suasana yang sangat hangat. “Pertemuan bilateral dalam suasana yang terbuka, yang bersahabat dan sangat produktif. Banyak persamaan antara Turki dan Indonesia,” katanya.

(Yuska Apitya/net)