Untitled-3BANDUNG, Today – Manajer Persib Umuh Muchtar berharap waktu yang ada sebelum bertanding dengan Are­ma Indonesia dapat dimanfaatkan dengan baik.

Ia mengingatkan tim agar bisa memberikan yang terbaik selama latihan yang rencananya dimulai pada 3 Agustus mendatang dan ber­siap secara maksimal untuk turna­men Piala Indonesia Satu (PIS).

Apalagi, sebelum itu Persib menerima tantangan Arema Cronus untuk laga persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, 11 Agustus 2015.

Praktis, masa persiapan yang di­miliki jelang pertandingan itu san­gat sempit. Persib sendiri berencana baru akan mengumpulkan para pe­mainnya, 3 Agustus nanti.

“Memang sempit waktunya. Tapi, saya berharap tim dapat melaluinya dengan baik. Saya sudah bicara den­gan jajaran pelatih dan pemain juga, supaya menyiapkan program yang efektif dan tepat selama satu minggu ini,” ucap Umuh, seperti dilansir la­man resmi klub.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Di sisi lain, Umuh masih belum bisa memberikan kepastian terkait bakal dipanggilnya penyerang asal Montenegro, Ilija Spasojevic. Spaso­jevic sendiri memang sangat menan­tikan untuk bisa bermain bersama tim Maung Bandung lagi.

“Itu kita masih bicarakan, tapi berharap semuanya berjalan baik dan menemukan solusi terbaik. 12 Agustus juga rencana ada pertemuan dengan PT Liga itu untuk kompe­tisi tahun depan, kita lihat saja sep­erti apa hasilnya. Mudah-mudahan semua dapat yang terbaik saja,” pungkasnya.

Kondisi Fisik Jadi perhatian

Persib Bandung telah memastikan kesediaan mereka untuk meladeni tantangan dari Arema Cronus. Selu­ruh penggawa Persib minus pemain asing akan dikumpulkan pada 3 Agustus mendatang.

Kondisi fisik jadi perhatian khusus dari pelatih Djadjang Nurdjaman. Se­bagaiamana tim kampiun Indonesia Super League itu sudah dibubarkan Mei lalu dan butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran mereka.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

“Tim rencana ada persiapan ke Malang untuk HUT Arema. Insha Al­lah tanggal 3 Agustus dikumpulkan dan langsung mulai latihan,” ungkap Djadjang dilansir situs klub.

“Saya tidak mau kondisi pemain jeblok. Walau hanya satu minggu, tapi kita akan usahakan tetap siap tampil. Tentang tempat latihan per­dana nanti, saya masih koordinasi dengan koordinator lapangan,” tan­das Djanur, sapaan Djadjang.

Maung Bandung juga jadi salah satu tim yang ambil bagian di Piala Indonesia Satu yang rencananya di­gelar akhir Agustus.

Rencananya, Persib hanya akan menggunakan satu pemain asing di mana Ilija Spasojevic punya peluang besar membela mereka.

(Imam/net)